Casey Stoner Uji Coba Honda RC213V Terbaru di Sepang


Casey-Stoner-2015-Honda-RC213V-Motegi-Test-01

MotoGP musim 2015 segera dimulai. Sejumlah pabrikan mulai sibuk melakukan persiapan. Salah satunya adalah Honda Racing Corporation (HRC) yang melakukan uji coba motor Honda RC213V terbaru. Si penguji adalah mantan pembalap HRC yang pernah menjadi juara dunia sebanyak dua kali, Casey Stoner.

Yups, pembalap asal Australia itu melakukan uji coba Honda RC213V di Sirkuit Sepang, Malaysia. Uji coba yang dilakukan oleh Casey Stoner akan meliputi pengujian sasis dan mesin motor. Rencananya motor yang dites oleh Casey Stoner inilah yang akan digunakan oleh juara dunia dua tahun berturut-turut Marc Marquez.

Sayangnya, pengujian yang dilakukan oleh Casey Stoner di Sirkuit Sepang pada 1 Februari 2015 kemarin terkendala oleh hujan dan sempat dihentikan. Meskipun demikian, pembalap berusia 29 tahun itu mengaku sudah merasakan perbedaan mendasar dan terdapat kemajuan pada Honda RC213V teranyar. “Secara umum, tes yang bagus, sangat positif, dan kami berhasil menyelesaikan banyak tes. Pada hari pertama kami meakukan setup dasar dan menguji beberapa hal kecil sebelum hujan turun,” tuturnya seperti dilansir MotoGP.

Rencananya pada hari ini Casey Stoner akan melakukan uji coba dengan membandingkan antara sasis motor baru dengan motor generasi sebelumnya. Selain itu, Casey Stoner juga akan melakukan pengujian terhadap sistem pengereman yang menggunakan piranti buatan Brembo.

Contact Me:


Advertisements