Scratch, Modifikasi Ducati Srambler Karya Officine Mermaid


Ducati-Scrambler-Scratch-Concept-Officine-Mermaid-Dario-Mastroianni-12

Keren abisss! Mungkin itu adalah kata-kata yang pas untuk mendeskripsikan hasil modifikasi motor Ducati Scrambler yang dilakukan oleh Officine Mermaid yang diberi nama “Scratch”. Modifikasi yang dilakukan memang cukup sederhana, tapi hasilnya luar biasa.

Kenapa diberi nama Scratch? Ini adalah untuk menyampaikan gagasan bahwa hasilnya adalah motor hancur atau tergores. Lihat saja bagian tangki Ducati Scrambler yang mulus malah diamplas hingga halus dan menunjukkan warga logam aslinya. Seluruh rangka dan mesin dicat dengan warna hitam yang menunjukkan kesan sangar.

Tidak banyak aksesoris yang dipasang pada Ducati Scrambler a la Officice Mermaid ini. Pada bagian dashboard terlihat sangat sederhana. Hanya ada panel speedometer berukuran mungil dan di bawahnya terdapat lampu bulat berwarna kuning. Stang diganti menggunakan moden twin wall seperti layaknya dirt bike, tapi sayangnya hanya ada satu spion saja yang terpasang pada motor. Pada bagian ban, Scratch menggunakan ban pacul dengan ukuran yang lumayan gambot. Tentu ban seperti ini sudah sangat siap digunakan pada jalur off road.

Jika dilihat secara keseluruhan, Scratch menunjukkan kesan serampangan, seperti motor tua yang tidak diurus dan layak dibuang ke tempat sampah. Tapi kesan seperti itu malah sangat menonjolkan kebebasan (freedom). Hasilnya ya bisa dilihat sendiri, sebuah karya yang luar biasa gagah!

Contact Me:


Advertisements