VJI Sukses Taklukkan Sabang-Merauke… Selamat!

VIAR_Jelajah_Indonesia_5

Upaya tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI) untuk menaklukkan tantangan dan rintangan dalam misi penjelajahan dari Sabang sampai Merauke memang patut diacungi jempol brooo.. Kini mereka sukses menyelesaikan misi adventure touring dari Sabang hingga Merauke dengan menggunakan salah satu motor trail buatan VIAR, yaitu Cross X 200 SE.

Memang perjalanan yang dilakukan oleh tim VJI bukanlah perjalanan nonstop yang tanpa henti, melainkan dibagi menjadi tiga fase. Fase pertama adalah perjalanan dari ujung Sumatera hingga ke Jakarta, kemudian dilanjutkan ke fase kedua dari Jakarta hingga ke Flores. Terakhir, di fase ketiga mereka menjelajahi Kalimantan, Sulawesi, hingga kota paling timur, apalagi kalau bukan Merauke di Papua.

Ajang ini selain memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia juga sebagai bahan promosi untuk memperkenalkan dan membuktikan ketangguhan salah satu produk mereka, VIAR Cross X 200 SE. Yups, sejak tahun lalu VIAR memang cukup gencar memasarkan produk motor dual sport/trail karena persaingan di segmen ini belum seganas segmen skutik, naked sport, atau sport full fairing.

Di tahun 2015 ini pun VIAR juga masih akan fokus dalam memperkenalkan motor trail mereka agar bisa diterima oleh konsumen yang lebih luas. Bukan apa-apa bro, image VIAR sebagai motor China (Mocin) memang membuat mereka cukup kesulitan dalam bersaing. Konsumen Indonesia terkenal sangat sulit menerima produk-produk yang konon berasal dari China itu meskipun harganya jauh lebih murah dari brand Jepang, karena sejak awal produk buatan negeri tirai bambu sudah lekat dengan image kurang awet. Meskipun VIAR merupakan brand lokal dan memproduksi motor mereka di Indonesia, tapi Adventuriderz sendiri belum bisa menemukan produk mana yang didesain dan dibangun dari nol oleh mereka sendiri. Kebanyakan sih nyomot desain dan mesin dari produk China. Well done, selamat buat tim VJI… Semoga bisa mendongkrak penjualan motor trail VIAR.

Contact Me:


Advertisements