Marc Marquez Ingin Honda RC213V yang Lebih Kencang


Marc-Marquez-Repsol-Honda-Team-006

Juara dunia MotoGP dua tahun berturut-turut, Marc Marquez, ternyata belum puas dengan performa motor Honda RC213V terbaru yang sudah dia tes di Valencia tahun lalu. Meskipun sudah mengalami perkembangan dibandingkan dengan RC213V generasi sebelumnya, tapi rupanya si bocah ajaib ini pengen RC213V lebih kencang lagi saat dites di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4 Februari 2015 besok.

Menurut Marquez, motor yang akan digunakan pada musim balap tahun ini sudah ada kompetitif, tapi dia masih berharap motor itu bisa lebih baik lagi. “Dibanding (motor) 2014, hasil dari Valencia memperlihatkan kami berkembang dalam satu poin tertentu. Kami berusaha mengejar jarak dengan Yamaha di mid corner. Kami berkembang baik di situ tapi sedikit kehilangan brake point, padahal itu adalah kekuatan terbesar kami. Kami harus mengompensasi hal ini dan kami mendapatkan banyak informasi di Valencia,” kata Marquez setelah memperkenalkan motor barunya di Bali akhir pekan lalu, seperti dilansir Kompas.com.

Nah, besok adalah sesi tes resmi yang digelar di Sirkuit Sepang sebelum musim balap MotoGP dimulai. Lihat saja aksi dari bocah ajaib ini apakah bakal mampu mengeluarkan performa terbaik dari RC213V miliknya atau tidak. “Motor ini sudah kompetitif, Honda telah melakukan pekerjaan bagus. Tapi kita butuh pengembangan agar sedikit lebih cepat,” katanya.

Contact Me:


Advertisements