Menarik Jika Honda 250 cc V-twin Dibuat Dalam Tiga Varian

Honda-VTR250-002

Sobat Adventuriderz… Project motor sport Honda 250 cc dua silinder dengan konfigurasi V alias V-twin kemungkinan memang masih lama nongolnya. Tapi kabar mengenai munculnya motor teranyar dari Honda itu sudah sangat santer. Bahkan majalah otomotif ternama di Jepang, Young Machine, juga sudah mengulasnya.

Sejumlah kabar yang beredar saat ini mengatakan bahwa motor sport Honda 250 cc V-twin akan datang dengan dua varian, yaitu varian naked sport dan full fairing. Mana yang bakal brojol duluan masih belum jelas, wong sekarang produk itu masih digodok oleh Honda Jepang sana kok walaupun nanti yang memproduksi adalah Astra Honda Motor (AHM) di plant 5 pabriknya di Karawang, Jawa Barat.

Nah, menurut Adventuriderz, alangkah baiknya kalau Honda memikirikan konsep modular untuk motor sport ini. Maksudnya? Ya dengan sasis dan mesin yang sama, bisa dibuat bermacam-macam varian. Jika Honda sudah memikirkan akan membuat versi naked sport dan full fairing, kok nggak sekalian bikin versi crossover atau adventure-tourer. Hal itu sih sebenarnya bukan hal baru bagi Honda, karena sudah menerapkan pada moge entry level 500 cc, yaitu CB500F, CBR500R, dan CB500X. Ketiga motor itu saling berbagi mesin dan sasis tapi dengan fungsi yang berbeda-beda.

Yaps, bakal mantep banget kalau Honda sudi membuat konsep seperti kakaknya itu untuk next sport 250 cc V-twin. Dengan menggunakan sasis dan mesin yang sama, biaya produksi akan rendah, lha wong ubahannya nggak banyak kok. Bedanya hanya pada tampilan dan beberapa parts saja. Sekarang ini pun masih belum ada varian adventure-tourer di kelas 250 cc dari pabrikan-pabrikan besar seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, maupun Honda sendiri. Menjadi peluang yang bagus kalau Honda mau membuatnya. Gimana menurutmu bro?

Contact Me:


Advertisements