Tes Sepang Hari-2: Lorenzo Paling Kencang, Marquez Ketiga



Jorge-Lorenzo-Movistar-Yamaha-Uji-Coba-Sepang-2015-001

Sobat Adventuriderz… Hari ini, Kamis (5/2/2015), uji coba pra musim MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, memasuki hari kedua. Berbagai pembalap dari macam-macam tim tentu ingin mendapatkan settingan terbaik pada motornya sebelum menghadapi musim MotoGP 2015 mendatang.

Pada uji coba hari ini, tim Movistar Yamaha melakukan evaluasi terhadap komponen baru dan setingan elektronik yang tepat agar ban motor YZR-M1 yang digunakan oleh pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bisa bertahan lebih lama. Hasilnya, Lorenzo menjadi pembalap paling kencang di hari kedua dengan torehan waktu 1:59.963. Lorenzo pun menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mencatatkan waktu kurang dari 2 menit dalam satu lap. Sayagnya, Valentino Rossi pada hari ini kurang beruntung dengan berada di posisi keenam.

Satu hal yang cukup mengejutkan, di posisi kedua malah nongol pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang menorehkan waktu terbaik 2:00.015 menggunakan motor Desmosedici GP14.3. Tak mau ketingalan, rekan satu tim Dovi, Andrea Iannone, juga ikut merangsek di papan atas, tepatnya di posisi kelima dengan menggunakan mesin yang sama.

Bagaimana dengan tim Repsol Honda? Si bocah ajaib Marc Marquez yang melakukan pengetesan dua motor di hari ini harus puas finish di posisi ketiga, tepat di bawah Lorenzo dan Dovi. Dia sempat crash, tapi tidak mengalami cidera. Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, yang melakukan uji coba tiga unit motor berhasil finish di posisi keempat di bawah Marquez.

Yups, melihat uji coba kemarin dan hari ini, semua tim pabrikan baik Repsol Honda, Movistar Yamaha, maupun Ducati Team terlihat cukup berimbang. Marquez yang moncer di hari kemarin terlihat kurang cemerlang pada hari ini, sementara Movistar Yamaha melalui Lorenzo terus menunjukkan konsistensinya bahkan menjadi paling cepat di hari kedua. Tim asal Italia, Ducati, juga terus menunjukkan perkembangan yang bagus. Ducati terlihat mulai mendapatkan pencerahan mengenai pengembangan motornya. Bahkan Dovi terus berada di papan atas bersaing dengan pembalap Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Di sisi lain, pembalap tim satelite masih belum bisa menusuk ke barisan depan, sedangkan tim pabrikan yang baru masuk ke MotoGP seperti Suzuki dan Aprilia juga belum bisa berbuat banyak.

Contact Me:


Advertisements