Motor Trail Diablo 200x Sebenarnya Punya Potensi Besar


Diablo_200x_4

Saat ini memang sudah ada beberapa motor trail/dual sport buatan lokal. Salah satu yang paling gencar melakukan promosi saat ini adalah VIAR, melalui produknya VX1, VX2, Cross X 200, dan Cross X 200 SE. Malah VIAR ini dikabarkan akan kembali meluncurkan produk lainnya berkubikasi 150 cc dan 250 cc. Ditengarai namanya adalah Cross X 150 dan Cross X 250.

Selain produk buatan VIAR, menurut Adventuriderz sebenarnya ada produk lain yang mempunyai potensi tinggi. Apalagi kalau bukan Diablo 200x yang dibuat dan dipasarkan oleh PT Honlei Motor Indonesia (HMI). Sama seperti VIAR, pabrik pembuatan Diablo 200x berada di Semarang, Jawa Tengah. Satu hal yang perlu sobat tau, HMI ini juga yang membuat produk dan memasarkan motor Hyosung di Indonesia.

Kenapa kok Adventuriderz menilai Diablo 200x punya potensi besar? Menurut Adventuriderz, Diablo 200x ini mempunyai desain yang sangat ciamik. Modelnya jangkung, ramping, pakai sasis twin spar, velg lebar dengan ukuran 18-21 inch, suspensi depan upside down, dan yang pasti desain ini terlihat lebih original dibandingkan desain VIAR Cross X 200 dan Cross X 200 SE yang seperti KTM wannabe.

Soal mesin, antara Diablo 200x dan Cross X 200/Cross X 200 SE sebenarnya 11-12 lah, mirip-mirip. Hanya saja jaringan pemasaran dan promosi dari Diablo 200x ini sangat lemah, tidak segencar VIAR. Seperti yang sudah dibahas Adventuriderz di sini, nggak ada salahnya kalau Diablo memanfaatkan promosi yang lebih gencar secara online. Bisa menggunakan Facebook, Twitter, atau media seperti blogger. Pemasaran melalu online ini bisa meningkatkan brand awareness calon konsumen secara masif lho.

Jaringan 3S (sales, service, spare pars) yang masih sangat terbatas bisa disiasati dengan menggandeng bengkel-bengkel besar untuk membantu distribusi. Gimana bentuk kerja samanya ya Diablo sendiri pasti yang lebih paham. Layanan penjualan spare parts secara online, melalui media sosial, call center, atau website, juga bisa dilakukan untuk menyiasati minimnya jaringan 3S tadi. Soal desain, dijamin guanteeeng wes.. Sangat menjual.. Tinggal gimana pemasaran mereka aja, mau mandek atau jalan.

Contact Me:


Advertisements