Rossi: Rekor Best Lap dari Marquez Tidak Mengejutkan

Valentino-Rossi-Movistar-Yamaha-Uji-Coba-Sepang-2015-001

Uji coba pra musim MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang telah berakhir pada hari ini, dengan hasil Marc Marquez menjadi pembalap tercepat dan mampu menorehkan rekor best lap 1 menit 58,867 detik di atas motor Honda RC213V. Banyak pihak terkejut dengan pencapaian luar biasa dari Marc, tapi tidak demikian menurut Valentino Rossi.

Pembalap gaek Movistar Yamaha ini mengakhiri sesi uji coba di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 59,401 detik. “Hari ini merupakan kondisi yang bagus bagi semuanya. Akan tetapi untuk 1 menit 58,8 detik, aku pikir dia (Marquez) menjadi yang pertama menyentuh 1 menit 58 detik, dan kamu tau, mengatakan itu kejutan dari Marquez adalah tidak benar,” tutur Rossi seperti dilansir Crash.

Sebagai pembalap senior yang sudah makan asam garam di balap MotoGP, Rossi nggak segan-segan untuk memuji juniornya itu. Malah dia mengatakan Marquez sangat impresif. “Kita tau dia sangat bagus di lap tersebut, sehingga itu sangat impresif,” kata Rossi, sembari mengatakan bahwa Dani Pedrosa yang bisa mencatatkan waktu 1 menit 59 detik juga tak kalah impresifnya dengan si baby alien.

Menurut Rossi, kemampuan Pedrosa pada tahun ini akan lebih kuat dan berbahaya dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan, dia menilai Pedrosa melakukan simulasi balap yang terbaik di Sepang, sementara Marquez tidak melakukan simulasi. “Aku, Jorge (Lorenzo), dan Dani melakukan simulasi dengan momen yang sangat mirip, dan Dani adalah yang terbaik,” ujarnya.

Contact Me:


Advertisements