Tes Sepang Hari-3: Performa Duo Repsol Honda Menggila!


Marc-Marquez-Repsol-Honda-Team-Uji-Coba-Sepang-2015-001

Hari ini, Jumat (6/2/2015), merupakan hari ketiga sekaligus hari terakhir uji coba pra musim MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Seperti biasa, bocah ajaib pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat semua orang tercengang. Dia menorehkan waktu putaran tercepat 1:58.867!! Sinting! Ini sekaligus memecahkan rekor best lap di Sirkuit Sepang.

Menariknya lagi, Marc mencatatkan rekor dan waktu tercepat itu menggunakan ban race, bukan ban untuk kualifikasi atau semacamnya. Sepertinya di sudah mendapatkan settingan yang tepat untuk RC213V yang ditungganginya. Padahal sehari sebelumnya dia mengatakan RC213V terbaru lebih liar dibandingkan dengan versi 2014.

Apa cuma Marc saja yang menggila? Ternyata nggak sob… Rekan satu tim Marc, Dani Pedrosa, juga tampil ganas. Dia mendapatkan waktu tercepat 1:59.006 atau hanya beda 0.139 detik saja dari catatan waktu Marc. Kompetisi akan semakin seru karena pembalap-pembalap lainnya juga menorehkan waktu yang nggilani.Torehan waktu benar-benar sangat kompetitif dan sepertinya mesin motor masing-masing pabrikan semakin ganas.

Di sesi uji coba hari pertama tidak ada yang menempus lap time di bawah 2 menit, sementara di hari kedua hanya Jorge Lorenzo yang tembus di bawah 2 menit. Tapi hari ini, total ada tujuh pembalap yang pecah telor mencatatkan waktu di bawah 2 menit. Selain Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berturut-turut ada Andrea Iannone (Ducati Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha, Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3), dan Andrea Dovizioso (Ducati Team). Ediaaaan tenan! Jadi nggak sabar nunggu musim balap MotoGP 2015 dimulai nih.

Contact Me:


Advertisements