The Cafe Scorpio II, Modifikasi Yamaha Scorpio 225 Dari Deus

Cafe-Scorpio-II_12

Di tangan orang yang tepat, sebuah motor Yamaha Scorpio 225 yang mempunyai tampilan biasa saja bisa menjadi sangat istimewa. Itulah penilaian Adventuriderz terhadap The Cafe Scorpio II, sebuah hasil modifikasi dari motor Yamaha Scorpio 225 garapan Deus Ex Machina.

Nama besar Deus Ex Machina memang nggak perlu diragukan lagi sebagai builder motor custom, termasuk The Cafe Scorpio II yang dibuat oleh Deus Ex Machina Bali. Aliran modifikasi yang diangkat oleh Deus Ex Machina memang tidak jauh dari motor classic maupun cafe racer. Tapi hasilnya ya memang ciamik!

Berbagai parts original yang menempel pada Scorpio dilengserkan, hanya menyisakan sasis dan mesinnya saja. Sebagai gantinya, tangki bahan bakar model classic dengan aksen chrome dipasangkan lengkap dengan jok tebal yang membuat kesan classic semakin kuat. Pada bagian kaki-kaki, Deus Ex Machina memilih menggunakan velg jari-jari dengan ban dual purpose berdiameter 18 inch, baik untuk bagian depan maupun belakang. Motor pun jadi terlihat kekar dan unsur classic masih tetap dipertahankan. Apalagi rem belakang masih bertahan dengan model tromol.

Pada bagian lainnya, spakbor depan maupun belakang dibuat sangat minimalis, sementara headlamp menggunakan model bulat yang diberi ram. Dashboard The Cafe Scorpio II juga sangat sederhana, di sana hanya ada satu panel speedometer berukuran mungil. Menariknya, handlebar yang dipasang menggunakan tipe fatbar membuat riding position cukup rileks lah. Masih belum diketahui apakah Deus Ex Machina melakukan ubahan pada sektor mesin atau tidak. Dari ciri-ciri fisik hanya tampak motor ini dipasangi filter udara after market dan knalpot custom berukuran mungil. Monggo disimak saja di gallery hasil modifikasi Yamaha Scorpio 225 a la Deus Ex Machina Bali. Semoga bisa menjadi referensi.

*Foto: Deus Ex Machina

Contact Me:


Advertisements