Kawasaki Ninja 250SL di Jepang Dapatkan Update Livery

Kawasaki-Ninja-250-RR-Mono-016

Dear sobat Adventuriderz… Beberapa waktu yang lalu Kawasaki Ninja 250SL atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Ninja RR Mono, mendapatkan update livery baru. Ada lima livery baru yang menempel pada Ninja 250SL untuk pasar Jepang, tiga di antaranya merupakan varian standar dan dua lainnya adalah versi ABS. Livery yang terpasang Ninja 250SL pun menjadi lebih fresh, lebih keren, dan terlihat lebih manis..

Pada sektor mesin nggak ada perubahan sama sekali. Pure hanya livery saja yang mendapatkan update. Ninja 250SL masih menganut mesin 250 cc DOHC, satu silinder, 4-tak, berpendingin cairan, dan digerakkan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin yang diadopsi dari KLX 250 ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 29 PS/9.700 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm/8.200 rpm.

Kenapa kok diberi nama SL? Konon nama ini berasal dari singkatan “Slim & Lightweight” atau “Super Light”. Artinya, bobot Ninja 250SL sangat ringan sob, bahkan 20 kilogram lebih ringan dibandingkan dengan Ninja 250 yang mengusung mesin dua silinder. Body yang langsing dan bobot ringan ini membuat Ninja 250SL bisa melakukan manuver yang mudah pada spot-spot sempit. Selain itu, bobot ringan itu juga membuat akselerasi Ninja 250SL begitu cepat. Kalau di Indonesia namanya Ninja RR Mono. Mono menunjukkan motor ini menggunakan mesin satu silinder dan digunakan sebagai pembeda dari Ninja 250 yang menggunakan mesin dua silinder.

Satu hal yang perlu sobat ketahui, Ninja 250SL yang beredar di Jepang itu merupakan produk buatan Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Yups, Indonesia memang menjadi basis produksi Ninja 250SL dan saudaranya, Z250SL, baik itu untuk pasar domestik maupun pasar internasional, seperti Malaysia, Thailand, Jepang, hingga Eropa.

Pertanyaannya, kapan Ninja RR Mono di Indonesia mendapatkan update livery? Kemungkinan sih bakal ada update, tapi belum untuk waktu dekat ini. Ditunggu saja yak! Padahal warna-warna livery yang terpasang pada Ninja 250SL versi Jepang benar-benar sangat menggoda. Mau hijau, merah, hitam, atau orange, semuanya menarik… Kombinasi warnanya benar-benar pas.

Contact Me:


Advertisements