Lorenzo Tabuh Genderang Perang dengan Marquez

Jorge-Lorenzo-Movistar-Yamaha-Uji-Coba-Sepang-2015-002

Uji coba pra musim MotoGP 2015 di Srikuit Sepang Malaysia sudah berakhir kemarin sob, tapi masih menyisakan berbagai cerita yang sangat menarik. Salah satunya adalah mengenai rekor waktu tercepat yang ditorehkan oleh Mar Marquez dengan catatan waktu 1 menit 58,867 detik!! Nggak ada pembalap lain yang mampu menembus waktu tercepat kurang  dari 1 menit 59 detik selain Marquez. Pembalap lain dengan torehan waktu paling dekat dengan Marc Marquez adalah rekan setimnya sendiri di Repsol Honda, Dani Pedrosa, dengan catatan waktu 1 menit 59,006 detik!

Meskipun catatan waktu yang diperoleh Marquez mendapatkan pujian dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tapi tidak demikian dengan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Malah Lorenzo seperti menabuh genderang perang dengan mengatakan paling cepat dalam satu putaran bukan berarti bisa memenangkan balapan. Ediaaan!

Lorenzo sendiri dalam uji coba hari sebenarnya cukup bagus. Berada di posisi kelima, dia menorehkan waktu tercepat 1 menit 59,624 detik. Dia mengungkapkan Marquez memang bisa membuat headlines dalam satu putaran, tapi dia lebih memilih fokus pada balapannya dan tidak berusaha eksplosif dalam satu lap. “Ini berjalan sangat baik. Aku berpikir bahwa di pagi hari semua orang mencoba untuk membuat lap time terbaik dan kami menggunakan dua ban seperti yang lainnya,” tutur Lorenzo seperti dilansir Crash.

Menurut Lorenzo, sangat tidak mungkin bagi seorang pembalap mempertahankan lap time 1 menit 58 detik saat balapan. “Balapan itu 20 lap dan tidak mungkin mendapatkan 1 menit 58 detik atau 1 menit 59 detik untuk hal itu dan kecepatan balapan akan berada di angka 2 menit 00 detik. Kami telah mendapatkan (2 menit 00 detik) selama lima kali dalam 14 lap simulasi balapan sehingga itu terlihat sangat bagus kami kami untuk bisa bertarung meraih kemenangan,” ujarnya.

Wah kompor banget nih si Lorenzo. Walau bagaimanapun, performa Lorenzo di uji coba pra musim juga cukup baik dan sangat konsisten. Bagaimana dengan Marquez? Meskipun Lorenzo menuding Marquez hanya bagus dalam satu putaran yang kemudian menjadi sebuah rekor, tapi saat race si bocah ajaib ini kerap menggila. Terbukti kok dia menjadi juara dunia dua kali berturut-turut. Semakin seru ini nanti pertarungan antara Movistar Yamaha dan Repsol Honda.

Contact Me:


Advertisements