Yamaha YZF-R25 Baru Tersedia di Malaysia Bulan April 2015


Yamaha-YZF-R3-012

Beberapa hari yang lalu Yamaha YZF-R25 diperkenalkan di Malaysia oleh Hong Leong Malaysia sob. Memang jedanya agak lama dibandingkan dengan launching di Indonesia yang sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2014. Ya maklum saja, motor ini memang didatangkan dari Indonesia yang menjadi basis produksi, sedangkan permintaan R25 di Indonesia waktu itu sedang sangat banyak sampai-sampai indent mengular panjang. Otomatis market di tanah air menjadi prioritas terlebih dahulu oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di Malaysia, R25 hadir dengan dua warna saja. Pertama adalah Diablo Red, sedangkan yang kedua Racing Blue. Beda dengan Indonesia yang mendapatkan tiga pilihan warna. Selain merah dan biru, di Indonesia juga hadir warna hitam. Untuk warna merahnya kalau dilihat sekilas mirip seperti yang dipasarkan di Indonesia. Tapi untuk yang warna biru, konsumen Indonesia patut iri sob. Kenapa? Menurut Adventuriderz, livery warna biru yang dipasarkan di Malaysia lebih menarik dan lebih fresh. Di Indonesia, aksen warna putih lebih dominan dibandingkan dengan warna biru, sedangkan untuk Malaysia warna biru sangat dominan yang kemudian diberi aksen warna silver. Velgnya pun dilabur dengan warna biru yang membuatnya cukup eye catching. Warnanya sama persis lah dengan R3 yang dijual di Eropa dan Amerika Serikat.

Nah, kehadiran R25 memang cukup ditunggu di Malaysia. Bukan tanpa alasan pastinya sob. Boleh dikatakan tenaga puncak yang bisa dikeluarkan oleh mesin dua silinder 250 cc milik R25 adalah yang tertinggi di kelasnya. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 36 PS/12.000 rpm dan torsi 22,1 Nm/10.000 rpm. Tenaga sebesar itu sudah cukup untuk mengungguli Kawasaki Ninja 250 yang selama ini sudah mapan di pasaran.

Sayangnya, walaupun R25 sudah diperkenalkan di Malaysia, tapi rider di sana sepertinya harus menunggu hingga April sebelum barang benar-benar ready di pasaran. Oh ya, masih belum diketahui secara jelas apakah R25 di Malaysia diimpor utuh dari Indonesia atau diimpor dalam bentuk terurai (Completely Knock Down/CKD). Indikasinya sih ini didatangkan dalam terurai, kemudian dirakit di pabrik Hong Leong Yamaha Malaysia yang terletak di Sungai Buloh. Soal harga juga belum ditentukan. Kemungkinan berada pada kisaran RM 20.000 atau setara dengan Rp 71,5 jutaan. Harga belum pasti sih, ada kemungkinan lebih mahal. Beruntungkan para konsumen di Indonesia yang bisa memboyong R25 dengan harga kurang dari Rp 55 juta saja.

Contact Me:


Advertisements