22 Februari 2015, VIAR Launching Motor Trail Cross X 250

VIAR-Cross-X-250-001

Ada kabar yang sangat menarik nih buat sobat para pecinta motor trail atau dual sport. Kenapa? Karena pada 22 Februari 2015 nanti pabrikan motor lokal, VIAR, bakal meluncurkan motor trail terbarunya. Apalagi kalau bukan motor yang sudah cukup dinanti oleh penggemar, yaitu VIAR Cross X 250.

Langkah VIAR untuk menggedor pasar motor trail memang terlihat sangat serius sob. Saat ini saja mereka sudah punya empat varian: VX1, VX2, Cross X 200, dan Cross X 200 SE. Menurut selentingan kabar, selain meluncurkan Cross X 250 yang menjadi top of the line produk motor trail VIAR, pabrikan asal Semarang ini juga akan meluncurkan trail versi pahe Cross X 150.

Ternyata, dalam sebuah flyer yang tersebar di group Facebook VIAR DIRTBIKE, peluncuran Cross X 250 ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun VIAR yang ke-15. Wow! Sebuah usia yang tidak lagi muda untuk sebuah perusahaan otomotif roda dua lokal, dan  VIAR membuktikan masih bisa survive di tengah himpitan pertarungan brand Jepang. Bagi Adventuriderz ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

Oh ya, dalam acara launching Cross X 250 itu VIAR mengundang para pengguna motor trail untuk mengikuti VIAR Fun Adventure yang dilakukan pada 22 Februari 2015 pukul 08.00 WIB. Fun adventure akan start dan finish di pabrik VIAR Motor Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri BSB Mijen Semarang. Kalau sobat mau ikutan, cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000 saja. Kalau sobat penunggang motor VIAR sih gratis, nggak perlu bayar. Itu sudah termasuk berbagai fasilitas, seperti jersey, makan siang, door prize, dan hiburan. Enaaak tenan rekkk!

Nah, terus seperti apa bentuknya Cross X 250? Masih belum gamblang sob… Tapi di flyer itu terdapat sebuah motor trail dengan nama Cross XZ 250 yang memiliki bentuk lebih besar dari varian 200 cc. Motor itu juga sudah mengaplikasikan sasis twin spar, sehingga terlihat lebih keren dan macho. Persis seperti yang selama ini digembar-gemborkan bahwa trail 250 cc dari VIAR akan menggunakan sasis twin spar. Masalahnya, apakah Cross XZ 250 yang menjadi salah satu door prize ini sama dengan Cross X 250?

Kalau liat di gambar, Cross XZ 250 ini brondolan, tanpa lampu, tanpa spakbor belakang, tanpa lampu rem, tanpa lampu sein, dan tanpa perangkat standar jalan raya lainnya. Mungkin ini adalah varian garuk tanah murni dari Cross X 250 dan hanya akan dijual secara of the road alias hanya faktur saja tanpa surat-surat. Sedangkan Cross X 250 bakal hadir dengan berbagai kelengkapan jalan raya dan dijual secara on the road alias legal digunakan di jalan raya. Ya itu hanya asumsi Adventuriderz saja. Benar atau tidaknya kita tunggu tanggal 22 Februari nanti.

Contact Me:


Advertisements