Heboh Banjir… Harusnya Bisa Jadi Momen Promosi Motor Trail

Kawasaki

Banjir di Jakarta menjadi berita cukup besar di bulan Februari ini, dan kejadian seperti itu berulang terus setiap tahun. Banjir terjadi nggak cuma di daerah pinggiran maupun sekitar sungai, tapi juga di kawasan elit Kelapa Gading dan beberapa area lain di Jakarta pusat yang menjadi sentra bisnis, seperti Sudirman-Thamrin.

Nah, menurut Adventuriderz, sebenarnya banjir yang terjadi nyaris setiap tahun ini bisa dimanfaatkan oleh pabrikan otomotif roda dua, terutama yang memiliki produk motor trail/dual sport, untuk menggenjot penjualannya. Kasihlah contoh yang sudah lama mapan di segmen ini Kawasaki dengan KLX 150 series dan KLX 250. Ada juga brand lokal VIAR yang sedang gencar-gencarnya memasarkan motor trail mereka.

Kenapa motor dual sport? Ya tidak lain dan tidak bukan karena motor dual sport lah yang paling anti banjir dibandingkan dengan motor-motor lainnya. Body tinggi, ground clearance tinggi, knalpot tinggi, posisi filter udara tinggi, dan bisa melibas berbagai kondisi medan menjadi berbagai macam alasan kenapa motor dual sport cocok untuk jalanan di Indonesia, termasuk saat banjir melanda seperti sekarang.

Ya, ini adalah momen yang tepat untuk menggenjot penjualan motor dual sport. Itu kalau pabrikan mau memanfaatkan momen. Mumpung sedang hot-hotnya berita banjir, nggak ada salahnya memanfaatkan masa ini untuk promosi motor dual sport. Motor dual sport dipakai di Jakarta pas musim kemarau juga kelihatan keren kok. Hehehe..

Contact Me:


Advertisements