21 Februari, Yamaha Bakal Launching Trail WR250R!!



Yamaha-WR250R-002

Sobat Adventuriderz, pada tanggal 21 Februari 2015 mendatang Yamaha Indonesia dipastikan akan meluncurkan motor dual sport Yamaha WR250R. Peluncuran dilakukan hanya berselang 11 hari sejak peluncuran maxi scooter Yamaha NMAX 155. Wow! Dalam bulan yang sama, Yamaha meluncurkan dua produk sekaligu yang semuanya masuk dalam varian premium!!

Sebenarnya Yamaha sudah memperkenalkan WR250R kepada konsumen pada Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 lalu. Motor dual sport hi-tech dengan fitur melimpah dan bisa mengeluarkan tenaga 30 HP memang cukup mencuri perhatian. Bukan apa-apa sob, tidak banyak yang menyangka sebuah motor dual sport 250 cc dibandrol dengan harga yang cukup fantastis Rp 93 juta on the road Jakarta.

WR250R memang diimpor langsung oleh Yamaha Indonesia dari Jepang. Seperti motor-motor buatan Jepang lainnya, secara kualitas pasti akan sangat baik, mulai dari material unggulan hingga kerapihan pengerjaan yang sangat luar biasa. Nggak heran lah kalau motor asli buatan Jepang harganya bisa sangat mahal. Di Indonesia, perbedaan harga antara WR250R dan motor dual sport sekelas seperti Kawasaki KLX 250 memang cukup timpang. Bayangkan saja, Kawasaki KLX 250 yang diimpor dari Thailand itu dijual dengan harga Rp 61 jutaan, sedangkan Yamaha WR250R dari Jepang Rp 93 juta. Ada selisih harga hingga lebih dari Rp 30 juta!!

Di luar negeri pun harga Yamaha WR250R jauh lebih mahal dibandingkan dengan Honda CRF250L maupun Kawasaki KLX 250. Secara fitur, spesifikasi mesin, teknologi, dan lain sebagainya, Yamaha WR250R memang paling unggul dibanding dua produk kompetitornya itu. Jadi sebenarnya selisih harganya masih cukup wajar. Sekarang tinggal nunggu aja Yamaha Indonesia menjaring komunitas-komunitas untuk memasarkan motor ini. Ya tau sendirilah market motor dual sport 250 cc itu cukup sempit. Jika Yamaha menargetkan kalangan pecinta enduro, itupun harus bersaing ketat dengan brand Eropa yang memang sudah nggak perlu diragukan lagi rekam jejaknya di segmen garuk tanah seperti KTM dan Husqvarna. Yuk ditunggu saja kejelasan beritanya 21 Februari nanti.

Contact Me:


Advertisements