Honda Diprediksi Bikin Maxi Scooter Murah Pesaing NMAX!

Honda-PCX-150-001

Nggak ada asap kalau nggak ada api. Kalau Yamaha nggak nabok, Honda nggak beraksi. Yups, setelah Yamaha meluncurkan maxi scooter NMAX, kemungkinan Honda juga bakal fight back dengan meluncurkan maxi scooter serupa dengan harga yang bersaing.

Banyak yang menganggap Yamaha NMAX menjadi Honda PCX killer. Anggapan itu memang nggak ada salahnya karena untuk maxi scooter 150 cc brand Jepang memang baru ada PCX sebelum NMAX keluar, sehingga produk baru akan dibanding-bandingkan dengan PCX. Soal desain dan body, Honda bolehlah berbangga karena menurut penilaian Adventuriderz, PCX masih lebih berkelas. Ini soal selera, setiap orang bisa memiliki pandangan masing-masing yang sangat subjektif. Tapi soal, spesifikasi mesin, termasuk power, torsi, dan berbagai fitur lainnya, Honda layak garuk-garuk kepala. Apalagi kalau sudah dihadapkan pada bandrol harga… Tambah mumet wesss..

Yamaha NMAX ABS hanya dibandrol dengan harga Rp 27,4 juta on the road Jakarta, sementara Honda PCX yang diimpor dari Vietnam dipasang pada angka Rp 39,9 juta. Selisih harga Rp 12 juta lebih itu cukup signifikan sob! Honda boleh sombong memiliki desain yang lebih berkelas dan terkesan mewah, tapi dengan selisih harga yang besar, penjualan NMAX bakal lebih banyak. Apalagi Yamaha belum mengeluarkan NMAX non ABS yang diperkirakan akan memiliki harga lebih murah, sekitar Rp 23-24 jutaan. Maxi scooter semakin murah, market pun bisa berkembang dengan cepat.

Berkali-kali Honda menegaskan belum akan melokalkan PCX karena market yang masih kecil. Saat ini penjualan PCX baru sekitar 250 unit per bulan, sedangkan Honda menanggap untuk memproduksi PCX di Indonesia diperlukan pasar dengan penjualan sekitar 4.000 unit per bulan. Tapi kalau Yamaha sudah beraksi, apa Honda bakal diam? Rasanya sih nggak bakal sob. Ntah itu nanti dalam bentuk PCX lokal atau dengan nama lain, diyakini Honda juga akan meluncurkan maxi scooter murah untuk menghadapi NMAX ini.

Nggak sulit juga bagi Astra Honda Motor (AHM) melakukannya. Sumber daya manusia banyak, pabrik luas, dana melimpah, kurang apa lagi? Dulu mesin PCX 125 sudah diturunkan ke Vario 125. Selanjutnya mesin PCX 150 sekarang ini sudah diturunkan ke Vario 150. Kalau mau bikin pesaing NMAX yang gampang saja, tinggal comot mesin Vario 150. Syukur kalau body mirip Honda Forza 125, pasti bikin klepek-klepek sekaligus tidak mencederai para pemilik PCX yang sudah membayar mahal. Cum bakal bikin sensi. Asli ngiler kalau kayak Honda Forza 125. Wkwkwkwk

Honda-Forza-125-003

Contact Me:


Advertisements