Confirmed… Harga VIAR Cross X 250 Rp 32 Jutaan Off The Road!!



Crossfire-XZ250R-004

Satu per satu misteri tentang motor trail terbaru dan menjadi unggulan dari VIAR, yaitu Cross X 250, akhirnya terkuak. Dalam postingan sebelumnya Adventuriderz telah menuliskan bahwa VIAR Cross X 250 nyomot dari Crossfire/Zongshen ZX250R. Ya memang begitulah adanya, dari desain maupun mesinnya sama persis!!

Mengusung desain dan mesin dari Zongshen, sebuah pabrikan asal China, nggak membuat VIAR ciut nyali. Meskipun dari China, bukan berarti VIAR Cross X 250 inferior. Nggak sama sekali. Apalagi Zongshen dikenal sebagai salah satu produsen motor terbesar di China dan produknya banyak diekspor ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Australia, dan negara-negara di Eropa. Motor yang di Australia diberi nama Crossfire XZ250R ini pun ternyata cukup digemari di sana karena harganya murah dan performa cukup mumpuni.

Secara desain VIAR Cross X 250 sangat ganteng dan segudang fitur yang ajib sudah dijejalkan, termasuk sasis twin spar yang ringan tapi kuat, suspensi depan upside down, dan swing arm keren yang dihubungkan ke suspensi belakang dengan sistem Pro-Link atau Monocross. Itu belum termasuk mesin 250 cc yang bisa memuntahkan tenaga maksimum 26 HP/9.000 rpm, lengkap dengan bobot total yang hanya 115 kilogram. Menurut testimoni salah seorang sumber, mesin VIAR Cross X 250 sudah high compression dengan suara layaknya special engine (SE). Mantappp! Sebuah spesifikasi yang sangat serius bagi motor garuk tanah asal negeri tirai bambu.

Dengan spesifikasi dan fitur yang jor-joran, tentu banyak dari sobat yang bertanya-tanya, berapa harga VIAR Cross X 250? Nah, Adventuriderz sudah mendapatkan informasi yang diyakini punya keakuratan tinggi bahwa VIAR Cross X 250 bakal dijual dengan harga Rp 32 juta off the road. Kalaupun meleset ya nggak akan terpaut dari angka itu. Informasi lainnya, VIAR Cross X 250 dijual dalam bentuk off the road karena diposisikan sebagai motor garuk tanah murni, baik itu untuk kebutuhan enduro maupun balap motocross.

Kalau sobat mau bikin on the road juga bisa, dan VIAR akan siap membantu pengurusan STNK dan BPKB. Toh untuk legalitas di jalan raya hanya perlu dipasang lampu, lampu sein, lampu rem, klakson, dan kaca spion. Soket dan kabel untuk pemasangan lampu, lampu sein, dan lampu rem sudah ada, tinggal dipasang saja. Harga on the road-nya mungkin nanti bisa ditanyakan ke masing-masing dealer saja. Sekarang sudah gamblang, harga Rp 32 juta.. Ternyata bandrol di bawah Rp 30 juta untuk VIAR Cross X 250 hanya impian belaka. Wkwkwkwk… Yo wes, tunggu saja launching VIAR Cross X 250 pada 22 Februari 2015.

Contact Me:


Advertisements