VIAR Cross X 250 Didatangkan ke Indonesia Secara CKD

Crossfire-XZ250R-010

Sobat Adventuriderz, asal muasal motor VIAR Cross X 250 yang bakal diluncurkan pada 22 Februari 2015 mendatang sudah terungkap. Ya, tidak salah lagi motor itu identik dengan Crossfire XZ250R yang dijual di Australia dan itu adalah motor buatan Zongshen, sebuah produsen yang sudah cukup ternama di China (Baca: VIAR Cross X 250 Dipastikan Nyomot dari Zongshen XZ250R).

Nah, harga jual motor ini nanti juga sudah mulai terkuak. Sumber Adventuriderz yang dekat dengan project ini mengatakan bahwa VIAR Cross X 250 bakal dijual Rp 32 juta off the road. Artinya apa? VIAR Cross X 250 tidak legal digunakan di jalan raya dan akan memasuki pasar yang cukup segmented dengan menargetkan penjualan dari kalangan pecinta enduro dan balap motocross.

Bisa saja sobat sekalian menjadikan motor ini legal di jalan raya dengan penambahan berbagai perlengkapan seperti lampu utama, lampu belakang, lampu sein, klakson, dan kaca spion, serta mengurus surat-surat yang diperlukan di antaranya STNK dan BPKB, tapi ini tentu membutuhkan tambahan biaya yang tidak sedikit. Pengurusan agar bisa menjadi motor legal dan on the road ini bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan VIAR.

Well, unit motor udah confirm berasal dari Zongshen, baik itu dari segi desain maupun mesin beserta spesifikasinya. Harga juga udah mulai terbuka, di kisaran Rp 32 juta off the road. Sekarang yang jadi pertanyaan, VIAR mendatangkan motor ini secara utuh (Completely Built Up/CBU), secara terurai (Completely Knock Down/CKD), atau malah secara total memproduksinya di Indonesia?

Berdasarkan hasil jawaban dari sumber Adventuriderz, VIAR Cross X 250 didatangkan secara terurai atau CKD sob dari negeri panda sana. Kemudian proses perakitan dilakukan di pabrik VIAR yang ada di Semarang. Tapi itu hanya untuk tahap awal saja. Ke depan bakal ada beberapa parts yang diproduksi secara lokal. Hal itu pula yang sudah dilakukan di varian lain seperti Cross X 150, Cross X 200, dan Cross X 200 SE. Ya dengan banyaknya parts diproduksi di Indonesia tentu saja bisa menekan ongkos produksi. Harapannya, harga jual unit motor bisa ditekan. Monggo siapkan dana Rp 32 juta untuk menebus VIAR Cross X 250.

Contact Me:


Advertisements