Akrapovic Siapkan Knalpot Titanium untuk Yamaha YZF-R1 2015

Akrapovic-Yamaha-YZF-R1-2015-004

Yamaha YZF-R1, sebuah superbike andalan pabrikan berlogo garputala versi terbaru telah dilempar ke pasaran. Akrapovic sebagai produsen knalpot ternama di dunia pun langsung bergerak cepat dengan mengeluarkan produk knalpot berbahan dasar titanium seperti yang terpasang pada motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzon di ajang balap MotoGP. Sudah tentu knalpot dengan sistem Slip-On itu dibuat khusus untuk YZF-R1 model tahun 2015.

Knalpot untuk Yamaha YZF-R1 2015 ini memang dibuat dengan bentuk yang benar-benar baru. Jauh berbeda dengan knalpot Akrapovic untuk Yamaha YZF-R1 versi lama. Versi baru bentuknya pendek, kompak, dan sangat kuat. Desainer Akrapovic juga telah menyesuaikan bentuk knalpot sehingga penampilannya akan sangat cocok saat dipasang di Yamaha YZF-R1.

Menggunakan lapisan karbon fiber, memang knalpot Akrapovic untuk Yamaha YZF-R1 ini jadi terlihat mirip seperti knalpot motor balap MotoGP milik Yamaha. Menurut Akrapovic, meskipun knalpot ini menggunakan bahan yang berteknologi tinggi, namun pemasangannya diklaim sangat mudah, tidak memerlukan kru teknisi seperti di MotoGP. Bahkan knalpot Slip-On ini bisa dipasang hanya dengan skill mekanik tingkat rendah menggunakan beberapa tools saja.

Pokoknya berbagai perlengkapan dan mounting hardware yang diperlukan sudah ada di dalam paket pembelian. Sobat kalau mau beli knalpot ini untuk Yamaha YZF-R1 terbaru tinggal pasang dan kemudian tidak perlu mengubah settingan ECU. Tinggal pasang dan gas saja sudah beres. Dijamin power dan torsi akan meningkat. Suara yang dikeluarkan pun akan sangat merdu. Sayangnya Akrapovic nggak menyebutkan berapa peningkatan power dan torsi yang terjadi. Kalau mau tahu ya tinggal dites sendiri dengan mesin dyno. Berapa harganya? Masih belum tau sob… Kemungkinan sih bisa di atas Rp 30 juta.

Contact Me:


Advertisements