Triumph Tiger Explorer XC Special Edition Hanya Tersedia 50 Unit!!



Triumph-Tiger-Explorer-XC-Special-Edition-001

Kabar terbaru datang dari Negeri Ratu Elisabeth sob.. Triumph Motorcycle ternyata akan memproduksi varian motor adventure-tourer, Tiger Explorer XC Special Edition (SE). Karena mengusung label masuk dalam jajaran motor eksklusif, maka jumlah yang diproduksi untuk Tiger Explorer XC SE juga sangat terbatas, hanya 50 unit saja.

Triumph Tiger Explorer XC SE bisa didapatkan di dealer-dealer tertentu saja mulai bulan April 2015. Motor edisi spesial ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Black dan Blazing Orange. Apa saja perbedaan Tiger Explorer XC SE dibandingkan dengan versi standar?

Tiger Explorer XC SE ini nanti akan dibekali dengan windscreen yang lebih tinggi untuk memberikan proteksi yang lebih baik kepada rider dari angin yang menerpa, protektor lampu utama, dan pelindung radiator. Berbagai parts lain yang tidak kalah menarik antara lain pijakan kaki after market yang dibuat dengan mesin CNC, GPS navigasi lengkap dengan dudukannya di motor sehingga siap digunakan, tank pad, pelindung mesin, dan satu set ban Continental TKC80 gratis. Selain itu, pannier dan roll bag gratis juga akan memberikan kesan premium dan bisa sangat berguna untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Dari sisi teknis, Tiger Explorer XC SE mengusung mesin tiga silinder 1.215 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 137 HP/9.300 rpm dan torsi maksimal 121 Nm/6.400 rpm. Mesin ini kemudian dihubungkan ke roda belakang dengan transmisi manual 6-percepatan. Sudah tentu mesin ini sangat bengis sob, dan siap menemani perjalanan adventure sobat ratusan hingga ribuan kilometer ke mana saja dengan leluasa.

Di Inggris motor ini dibandrol dengan harga £ 12.499 atau setara dengan Rp 244 juta. Konon, untuk pasar di negara Eropa lainnya di luar Inggris dan di Amerika Serikat harganya akan lebih murah. Bagaimana dengan di Indonesia? Belum tau apakah Tiger Explorer XC SE bakal masuk ke Indonesia atau nggak. Tapi kalau masuk pun harganya bakal sangat tinggi karena PPN BM sebesar 125 persen.

Contact Me:


Advertisements