Dijual Rp 348 Juta, Ninja ZX-10R Sudah Dipesan 30 Unit!!


Kawasaki-Ninja-300-ZX-6R-ZX-10-R-015

Market motor di Indonesia memang sangat luar biasa. Bayangkan saja, Kawasaki Ninja ZX-10R yang baru diluncurkan di Indonesia kemarin, Jumat (20/2/2015), sudah dipesan sebanyak 30 unit. Padahal harganya nggak murah sama sekali sob. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membandrol motor andalan Geng Ijo di gelaran balap World Superbike (WSBK) ini senilai Rp 348 juta di Jakarta.

Yang lebih menarik lagi, indent sebanyak 30 unit Ninja ZX-10R itu hanya berasal dari dealer-dealer di Jakarta saja, belum termasuk dari kota-kota lain di Indonesia. KMI pun sebenarnya hanya menargetkan penjualan Ninja ZX-10R sebanyak 100 unit dalam satu tahun. Artinya, jika di bulan pertama saja sudah laku lebih dari 30 unit, maka target penjualan 100 unit dalam setahun sangat mungkin akan tercapai. “Pemesanan baru hari ini. Dari diler di Jakarta sudah ada sekitar 30 orang pesan ZX-10R. Karena yang baru saya terima laporannya di Jakarta saja,” kata Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi seperti dilansir detikOto.

Sebenarnya apa sih menariknya Ninja ZX-10R kok bisa dipesan hingga puluhan unit dalam waktu singkat? Sudah sangat jelas sob, Ninja ZX-10R merupakan salah satu motor 1.000 cc empat silinder paling cepat. Powernya sendiri mencapai 200 PS lho.. Ninja ZX-10R ini pernah menjadi juara dunia balapan WSBK musim 2013 dan menjadi runner up di musim 2014 bersama dengan pembalap andalan Kawasaki, Tom Sykes.

Selain itu, motor yang didatangkan secara utuh dari Jepang itu juga memiliki value yang sangat baik. Jika dibandingkan dengan motor superbike 1.000 cc merk lain yang banyak beredar di Indonesia, harga Ninja ZX-10R tergolong murah. Soal harga, pesaing terdekat Ninja ZX-10R ini hanya Yamaha YZF-R1 yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia, sementara untuk brand asal Eropa seperti Ducati Panigale, MV Agusta F4, dan Aprilia RSV4 harganya jauh lebih mahal.

Monggo yang berminat dengan Ninja ZX-10R, jumlahnya sangat terbatas lho. Indonesia hanya dapat jatah 100 unit saja per tahun. Nah, kalau pesan sekarang dapat unitnya nanti di bulan Maret. “Rencana Maret. Sekarang udah ready pemesanan. Jadi habis launching, diler langsung ada pre-order, nah pertama dikirim Maret,” ujar Michael.

Contact Me:


Advertisements