VIAR Cross X 250 Dibandrol Rp 32,7 Juta Off The Road Jakarta


VIAR-Cross-X-250-MotorMasse-001

Motor trail VIAR Cross X 250 pada hari ini resmi diluncurkan oleh VIAR Motor Indonesia (VMI). Peluncuran motor baru ini dilakukan di pabrik VIAR yang berada di Semarang. Sebagai motor garuk tanah murni, bisa dipastikan VIAR Cross X 250 identik dengan Zongshen XZ250R. Berapa harganya?

Bagi yang masih bertanya-tanya mengenai harga motor VIAR Cross X 250, kini sudah bisa dipastikan bahwa motor itu dijual dengan harga Rp 32,7 juta off the road Jakarta. Untuk di Semarang harganya beda sangat tipis saja sob, hanya Rp Rp 32,6 juta off the road. Dengan demikian sudah dipastikan motor ini tidak legal digunakan di jalan raya alias hanya bisa digunakan untuk enduro di hutan atau kompetisi balap motocross di sirkuit.

Nah, kalau sobat masih penasaran apakah VIAR Cross X 250 bisa diurus surat-suratnya sehingga menjadi motor yang legal digunakan di jalan raya, mungkin bisa ditanyakan langsung ke dealer VIAR. Banyak part yang mesti ditambahkan agar motor ini bisa legal digunakan di jalan raya, misalnya saja pemasangan lampu utama, lampu sein, lampu belakang, klakson, dan kaca spion. Kalau misalnya bisa diurus menjadi motor on the road, sudah bisa dipastikan harganya akan melambung sob! Paling tidak sobat perlu menyiapkan dana tambahan sebesar 10 persen dari harga motor untuk pengurusan surat-surat (STNK dan BPKB), belum termasuk biaya pembelian part lampu dan lain sebagainya. Kasarannya siapkan saja duit Rp 36-37 juta biar motor ini menjadi road legal.

Soal desain, harus Adventuriderz akui kalau VIAR Cross X 250 sangat gagah. Ya miriplah dengan Honda CRF250X/R. Sasis twin spar, suspensi upside down, swing arm cakep, dan suspensi belakang mono shock dengan tabung, apalagi body dilabur dengan kelir orange seperti motor trail buatan KTM, asli menggiurkan tenan. Mesinnya juga cukup lumayan lho. Mesin Zongshen 250 cc SOHC, 4 klep, dan berpendingin cairan yang dipasang pada VIAR Cross X 250 mampu mengeluarkan tenaga 26 HP! Sudah sangat siap menembus berbagai kondisi medan saat blusukan.

Contact Me:


Advertisements