Yamaha WR250R Resmi Diluncurkan, Harga Rp 93 Juta


Yamaha-WR250R-004

Sobat Adventuriderz, pada pagi hari ini, Minggu (22/2/2015), di sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor dual sport Yamaha WR250R di Indonesia. Berapa harganya? Masih tidak berubah seperti saat perkenalan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 sob, yaitu Rp 93 juta on the road Jakarta.

Nah, produk yang dipasarkan oleh YIMM ini sudah tentu Yamaha WR250R model tahun 2015. Walaupun sebenarnya nggak ada perbedaan yang berarti antara model tahun 2015 dengan model tahun 2014. ”Bedanya dengan versi 2014, WR250R tahun 2015 punya livery baru. Harganya Rp 93 juta on the road Jakarta. Ini motor spesial khususnya untuk penggemar motor trail tapi yang bisa digeber juga di jalanan raya aspal, street legal model. Fungsi dual ini membuat kami yakin WR250R dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang antusiasnya sudah ditunjukkan sejak diperkenalkan di IMoS tahun lalu,” papar Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur seperti dilansir detikOto.

Seperti yang sudah diungkapkan Pak Masykur, Yamaha WR250R adalah motor dual sport yang siap melibas jalur off road maupun jalan aspal. Motor ini pun legal digunakan di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan berbagai parts seperti lampu utama, lampu sein, lampu belakang dan lampu rem, klakson, panel speedometer, serta kaca spion. Soal surat-surat sudah pasti dilengkapi dengan STNK dan BPKB. Pokoknya motor ini siap gas di jalan aspal dan di jalur off road. Buat ngeceng pun sangat oke…

“Dengan legalitas resmi tersebut, para penggemar motor trail tidak hanya dapat menyalurkan hobi di trek off road tapi bisa ‘show off’ di jalur on road. Sedangkan performance off road WR250R terinspirasi dari motor off road kompetisi Yamaha seri WR-F and YZ-F. Kelebihan dual purpose motor CBU teranyar Yamaha di Indonesia ini dipastikan makin menarik minat penyuka tipe motor seperti ini,” kata General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M. Abidin.

Lho kok harganya mahal banget? Pertama ini motor CBU dari Jepang sob, sudah pasti dari kualitas material dan finishing amat sangat baik. Kedua, mesin yang digunakan oleh Yamaha WR250R merupakan turunan dari motor balap garuk tanah WR-F dan YZ-F yang dimiliki oleh Yamaha, sehingga performanya memang sangat mantap. Mesin 250 cc DOHC, satu silinder, 4 klep, dan berpendingin cairan ini mampu mengeluarkan tenaga 30,7 PS/10.000 rpm dan torsi 23,7 Nm/8.000 rpm. Sangat berkelas kan untuk sebuah motor dual sport? Sudah jelas banget nggak ada motor dual sport lain yang bisa menyaingi performa Yamaha WR250R.

Kalau dibilang mahal ya memang nyatanya motor ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor sekelas punya kompetitor. Di negara-negara lain pun Yamaha WR250R menjadi motor dual sport paling mahal kok di kelas 250 cc. Jadi harga Rp 93 juta yang dijual di Indonesia ini sebenarnya nggak mengejutkan sama sekali. Asli bikin ngiler kalau liat tampang Yamaha WR250R ini. Mau blusukan oke, bukan riding di kota sambil ngeceng juga oke.. Tapi Yamaha nggak merekomendasikan WR250R untuk kompetisi off road. Kalau mau dipakai untuk kompetisi off road disarankan pakai WR250F atau YZ250F yang memang sudah dipersiapkan untuk balap.

Contact Me:


Advertisements