VIAR Tegaskan Cross X 250 SE Nggak Cocok Untuk Harian

VIAR-Cross-X-250-TMCBlog-007

Bagi sobat Adventuriderz yang minat dengan motor trail terbaru dari VIAR yang baru diluncurkan pada hari Minggu lalu sekarang sudah cukup jelas dan gamblang. Kenapa? VIAR Cross X 250 SE nggak diperuntukkan bagi penggunaan harian sob, tapi hanya untuk balap enduro atau motocross. Mungkin beberapa dari sobat kecewa karena nggak ada versi on the road yang legal digunakan di jalan raya. Ya memang begitu kenyataannya, Cross X 250 SE hanya untuk sport saja.

Nah, yang memberikan klarifikasi ini adalah Deputy Director Marketing VIAR Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie, yang mengungkapkan Cross X 250 SE khusus digunakan pada jalur-jalur ekstrem dan tidak dianjurkan untuk riding sehari-hari. “Special engine ini dipakai untuk ekstrem. Terkadang orang yang nggak ngerti, dia pakai untuk sehari-hari. Wah kalau gitu nggak akan nyaman. Nggak cocok untuk sehari-hari,” katanya.

Menurut Dalie, Cross X 250 SE memang didesain untuk menaklukkan medan yang berat. Contohnya memiliki suspensi depan dan belakang yang nyaman dan bisa disesuaikan dengan kondisi yang akan dilalui. Selain itu, Cross X 250 SE menggunakan mesin high compression 250 cc SOHC, 4-tak, dan berpendingin udara yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 19 kW/9.000 rpm dan torsi 23 Nm/7.000 rpm. Sekarang sudah gamblang tho, sebaiknya dipikir-pikir ulang yang mau beli Cross X 250 SE untuk penggunaan harian, karena motor ini habitatnya memang hanya sebagai motor garuk tanah murni.

Contact Me:


Advertisements