Ducati Rakit Empat Hingga Lima Varian Motor di Indonesia


IMG_4069

Siapa coba yang nggak kenal dengan brand Ducati? Di segmen motor gede alias moge Indonesia, brand asal Italia ini ketenarannya hanya bisa disejajarkan dengan brand asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Ternyata nih ya sob, Ducati Indonesia akan merakit sedikitnya empat moge di Indonesia. Apa saja?

Motor-motor Ducati yang dirakit di Indonesia itu antara lain Monster 795, Monster 821, Monster 1200, dan Panigale 899. Monster memang menjadi produk paling laris bagi Ducati Indonesia, sehingga nggak heran kalau varian Monster menjadi produk yang paling banyak dirakit di Indonesia dibandingkan dengan varian lain. Setelah keempat varian itu, ternyata masih ada satu lagi produk yang bakal dirakit di Indonesia. Tidak salah lagi, itu adalah Ducati Scrambler yang begitu diminati oleh konsumen Ducati di dunia.

Monster 1200 dan Panigale 899 merupakan produk baru bagi Ducati Indonesia. Keduanya sedang dalam proses uji tipe di Kementerian Perindustrian dan mungkin tidak lama lagi akan meluncur di pasaran Indonesia. “Iya benar minggu ini untuk Monster 1200 dan Panigale 899. Kami sedang melakukan uji laik jalan, uji tipe, dan proses lainnya di Indonesia. Setelah lolos semuanya kami akan merakitnya di Indonesia,” kata CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo seperti dilansir detikOto.

Nah, walaupun belum resmi diluncurkan, sobat yang berminat dengan Ducati 1200 dan Panigale 899 sudah bisa melakukan pemesanan. Peluncurannya sendiri kemungkinan tidak akan lama lagi, tinggal menunggu lampu hijau dari Kementerian Perindustrian. Siapa sih yang merakit motor Ducati? Tentu saja PT Supermoto Indonesia selaku Agen Pemegang Merk (APM) Ducati di Indonesia, dengan tempat perakitan di Pulogadung, Jakarta Timur.

Bagaimana soal kualitas Ducati rakitan Indonesia dibandingkan dengan rakitan Italia? Jelas nggak ada bedanya sob, wong berbagai parts itu dikirim langsung dari plant Ducati di Italia dan Thailand. Selanjutnya Ducati Indonesia tinggal merakitnya saja. Terkait dengan harga, rasanya juga nggak akan ada perbedaan kok. Mungkin langkah Ducati Indonesia merakit motor di Indonesia untuk meningkatkan margin saja.

Contact Me:


Advertisements