Kawasaki Rilis Vulcan S 650 di Indonesia pada Semester I

Kawasaki-Vulcan-S-650-008

Vulcan S 650, sebuah motor cruiser buatan Kawasaki sudah bisa dipastikan akan mengaspal di jalanan Indonesia pada tahun ini. Kapan tepatnya? Mestinya nggak akan lama lagi sob, karena Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan bahwa Vulcan S 650 akan hadir di semester pertama 2015. TPT uji tipe motor dengan kode EN650B itu sendiri sudah masuk di Kementerian Perindustrian. Sepertinya Kawasaki tinggal menunggu momen yang tepat saja untuk meluncurkan Vulcan S 650. “Kalau tahun depan ketinggalan jauh dong. Ya, semester pertama. Rasanya harganya akan affordable kok,” ungkap Deputy Department Head Sales & Promotion, Department Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi seperti dilansir detikOto.

Walaupun Kawasaki Vulcan S 650 belum diluncurkan di Indonesia, namun harga jual motor ini sudah banyak tersebar sob. Untuk motor mesinnya sama dengan Kawasaki ER-6n, Kawasaki Ninja 650, dan Kawasaki Versys 650 itu rencananya akan dijual dengan harga Rp 155 juta OTR Jakarta. Harga yang cukup masuk akal untuk sebuah motor cruiser 650 cc dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 64 PS ini.

Terus, siapa sebenarnya yang menjadi incaran Kawasaki dengan Vulcan S 650 ini? Sudah tentu para penggemar motor cruiser sob, yang menginginkan motor dengan harga terjangkau. Ya kurang lebih targetnya para konsumen yang mendambakan motor Harley-Davidson yang tidak mau mengeluarkan duit yang super duper banyak. Bayangkan saja, motor Harley-Davidson paling murah itu adalah Harley-Davidson Street 500 yang dijual dengan harga Rp 219 juta off the road. Kalau harga on the road kurang lebih sekitar Rp 241 juta lah. Apalagi ciri khas suara mesin V-twin Harley-Davidson nggak terdengar sama sekali di motor buatan India itu. Suaranya halus banget, nggak beda dengan motor dua silinder sejajar pabrikan Jepang. Sedangkan untuk Harley-Davidson tipe lainnya berharga di atas Rp 450 juta. Secara brand, history, dan pride memang Harley-Davidson Street 500 di atas angin sebagai motor cruiser. Tapi kalau berpikir lebih logis dengan melihat spesifikasi dan harga, Kawasaki Vulcan S 650 ini sama sekali bukan pilihan yang salah.

Contact Me:


Advertisements