Modifikasi Mochin Menjadi Mini Bike Ini Tampil Keren!

NNG_5895a

Sobat sekalian, beberapa waktu yang lalu Adventuriderz mendapatkan kiriman foto motor modifikasi dari kenalan yang sempat ketemu di acara Final Yamaha Cup Race 2014. Foto-foto yang dikirim itu sangat menarik sob, pasalnya berupa hasil modifikasi mochin alias motor China menjadi sebuah mini bike.

Menurut penuturan Mas Nanung, basis mesin yang digunakan untuk membangun mini bike ini adalah mesin dari mochin. Tapi terkadang tidak sedikit pula yang menggunakan basis mesin dari motor lawas Honda Astrea Grand. Jika mesin tinggal nyomot dari mochin atau Honda Astrea Grand, beda lagi dengan sasisnya. Satu hal yang cukup menarik, sasis menggunakan sasis custom yang dibuat secara handmade.

Kalau sobat perhatikan, ciri khas motor ini memiliki bentuk yang sangat mungil dengan stang menjulang tinggi. Pada sektor roda menggunakan ban berdiameter kecil tapi cukup lebar, membuatnya tampak manis. Selain itu, mini bike custom tidak memiliki suspensi. Di beberapa motor memang ada yang diberi suspensi depan yang cukup sederhana, namun kebanyakan suspensi ini absen, baik itu di bagian depan maupun belakang.

Melihat bentuknya saja sudah bisa dipastikan kalau motor modifikasi ini tidak legal digunakan di jalan raya. Paling enak mengendarai motor ini di taman yang luas atau hanya untuk sekedar dipamerkan saja. Gimana sob, tertarik mengubah mochin atau mesin motor tua kamu menjadi sebuah mini bike seperti foto-foto di bawah ini?

*Credit Photo: Nanung Sakti Nugraha

Contact Me:


Advertisements