Nggak Laku, Yamaha Indonesia Tak Tambah Stok VMAX


Yamaha-VMAX-Carbon-Special-Edition-029

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memasarkan muscle bike Yamaha VMAX sejak tahun 2013. Sayangnya, motor yang diimpor langsung dari Jepang itu bisa dikatakan nggak laku di Indonesia. Penjualan Yamaha VMAX sangat seret. Sejak diluncurkan pertama kali, YIMM mengimpor 4 unit Yamaha VMAX. Dari jumlah itu, baru 2 unit yang laku terjual ke konsumen, sedangkan 1 unit lagi masih tersedia untuk dijual dan 1 unit merupakan barang test ride.

Melihat kondisi itu, YIMM tidak akan menambah stok Yamaha VMAX. Setelah stok yang tersisa 1 unit bisa terjual, YIMM hanya akan memasukkan Yamaha VMAX jika ada pesanan. Langkah ini memang cukup logis sob. YIMM pasti nggak mau motor berharga lebih dari Rp 500 juta ini hanya ngendon di gudang tanpa ada yang meminang. Impor sesuai pesanan lebih masuk akal karena minim resiko barang numpuk di gudang.

Soal desain, Yamaha VMAX ini memang sangat garang, mirip seperti motor ghost rider. Mesinnya pun sangat ganas karena menggunakan mesin 1.679 cc V4 dengan pendingin cairan plus transmisi manual 5-percepatan yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 200 HP/9.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 166,8 Nm/6.500 rpm. Benar-benar motor cocok untuk para ghost rider. Akan tetapi, Yamaha VMAX di Indonesia nggak bisa bersaing melawan produk dari brand Italia dan Amerika Serikat, seperti Ducati Diavel dan motor-motor buatan Harley-Davidson. Komunitas yang sangat sempit bisa menjadi alasan kuat mengapa penjualan Yamaha VMAX nggak bagus.

Contact Me:


Advertisements