Spesifikasi dan Foto Motor Trail APPKTM Power Trek GTX 150

APPKTM-Power-Trek-GTX-150-007

Beberapa waktu yang lalu brand lokal APPKTM ikutan terjun di segmen motor trail. Segmen ini memang sedang cukup digandrungi oleh para pemain-pemain lokal karena peluang yang masih cukup besar dan belum begitu dilirik oleh brand-brand besar asal Jepang. APPKTM meluncurkan Power Trek GTX 150 yang mengisi segmen motor trail low-end. Tentu saja bandrol yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya Rp 15,7 juta saja.

Nah, APPKTM Power Trek GTX 150 ini mengusung mesin dengan kubikasi 150 cc SOHC, 4-langkah, dan berpendingin udara. Cukup sederhana memang, karena harga motor yang terjangkau dan untuk memudahkan dalam perawatan. Motor ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 11,9 HP/8.500 rpm dan torsi 9,8 Nm/7.500 rpm. Tidak ada yang cukup istimewa di sektor mesin. Power dan torsi yang dikeluarkan juga cenderung mirip-mirip dengan produk sekelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik, motor yang didatangkan dari Tiongkok ini sudah menggunakan suspensi depan upside down. Tentu saja suspensi upside donw ini juga menunjang penampilan, sehingga terlihat lebih kekar di sektor kaki-kakinya. Uniknya, jika umumnya sebuah motor trail menggunakan ukuran roda 16-19 inch atau 18-21 inch, APPKTM Power Trek GTX 150 menggunakan ukuran roda 17-18 inch. Ukuran yang nggak lazim ditemui di kalangan motor trail/dual sport, enduro, atau motocross. Lebih tepatnya, ukuran ban belakang APPKTM Power Trek GTX 150 adalah 3.00-17, sementara untuk bagian depan 2.75-18. Rem cakram juga sudah terpasang di roda depan dan belakang sekaligus.

Menurut Adventuriderz, dari segi desain memang bukanlah yang terbaik. Desain APPKTM Power Trek GTX 150 masih terkesan kuno dan kurang futuristis. Tapi balik lagi, desain adalah soal selera. Salah satu yang cukup menggiurkan dari APPKTM Power Trek GTX 150 adalah harganya yang cuma Rp 15,7 juta OTR Jakarta dan Rp 16 jutaan di luar Jawa. Buat sobat yang menginginkan motor ini menjadi sebuah supermoto juga bisa langsung memberikan uang tambahan ke dealer sebesar Rp 1 juta. Ban akan diganti dengan tapak lebar 17-17 inch, pemasangan hand guard, dan beberapa aksesoris menarik lainnya. Karena motor dijual dalam bentuk on the road (OTR), maka bisa legal digunakan di jalan raya.

*Credit Photo: Dapurpacu.com

Contact Me:


Advertisements