Hot!! Spy Shot Husqvarna 701 Supermoto dan Husqvarna 701 Enduro


Husqvarna-701-Supermoto-and-Husqvarna-701-Enduro-001

Pada gelaran pameran otomotif EICMA 2014 di Milan, Husqvarna menampilkan foot-foto renderan dari calon motor terbarunya, Husqvarna 701 Supermoto. Kini, calon motor anyar itu sudah tertangkap kamera di sebuah tempat parkir. Kemungkinan motor ini sedang dilakukan pengetesan.

Dalam sebuah foto yang dilansir oleh Visordown, tampak jelas bahwa sosok motor bertipe supermoto dari Husqvarna dilabur dengan warna putih pada bagian tangki, jok, hingga sasis, sedangkan body dibalut dengan warna camo a la milier. Yups, ini adalah salah satu cara untuk melakukan kamuflase dan banyak diterapkan oleh pabrikan-pabrikan Eropa saat pengujian motor di jalanan.

Bagi penggemar Husqvarna mungkin akan sedikit kecewa karena Husqvarna 701 Supermoto adakan mengambil rangka dan mesin milik KTM 690. Bagi sobat yang belum tau, KTM saat ini menguasai saham dari Husqvarna. Bisa dikatakan Husqvarna 701 Supermoto itu nanti akan cukup identik dengan KTM 690 SMC R yang juga bergenre supermotor. Sedikit perbedaan mungkin nanti akan terdapat pada bagian jok, body kit, dan model tail. Part-part lainnya, seperti sasis, mesin, suspensi dari WP, sistem injeksi buatan Keihin, dan rem dari Brembo akan identik dengan KTM 690.

Sebenarnya, sasis dan mesin serupa juga sudah diaplikasikan pada motor KTM 690 Duke yang bergenre naked bike dan KTM 690 Enduro R dengan tipe dual sport. Jika sobat melihat dengan seksama, di foto itu juga terdapat sesosok motor mirip seperti Husqvarna 701 Supermoto, namun menggunakan ban bertipe dual purpose. Kemungkinan itu memang akan menjadi versi dual sport dari Husqvarna 701 Supermoto yang diberi nama Husqvarna 701 Enduro. Jika KTM memiliki trio KTM 690 Duke, KTM 690 Enduro R, dan KTM 690 SMC R, maka Husqvarna nanti hanya akan memiliki dua varian, yaitu Husqvarna 701 Supermoto dan Husqvarna 701 Enduro. Bisa dilihat kan, sasis dan mesin yang sama dapat diaplikasikan ke banyak motor.

Husqvarna-701-Supermoto-and-Husqvarna-701-Enduro-001

Contact Me:


Advertisements