Review: Puma Bonneville Mid, Gore-Tex Touring Boots

Puma_Bonneville_Gore-Tex_004

Sobat Adventuriderz, riding boots buatan Puma dengan nama lengkap Puma Bonneville Mid sudah Adventuriderz beli sejak akhir Desember 2014 lalu. Sepatu yang didesain untuk touring ini sudah menemani riding ribuan kilometer sejak beberapa bulan yang lalu. Bagaimana impresi menggunakan sepatu ini? Simak yuk!

Pertama membicarakan soal desain. Ya ini memang menjadi selera masing-masing. Tapi menurut Adventuriderz desain dari Puma Bonneville Mid sangat menarik dan fashionable. Kenapa? Modelnya nggak terlalu tinggi, karena itu disebut Mid alias menengah, jadi boots ini masih bisa dengan mudah ditutup dengan celana panjang. Dengan kondisi tertutup celana, Puma Bonneville Mid nggak seperti layaknya sebuah riding boots. Asli masih sangat stylist dan masih pede-pede aja masuk ke dalam mall sekalipun, karena sepintas terlihat seperti sepatu kantoran.

Puma Bonneville Mid ini pada dasarnya terbuat dari bahan kulit dengan bagian dalam beruapa busa yang lembut. Berbagai proteksi sudah disematkan di sepatu ini, seperti pada bagian tumit hingga ujung depan kaki yang dibuat lebih keras untuk melindungi kaki dengan sempurna saat terjadi insiden. Pada bagian tulang kering juga bisa terlindungi dengan baik walaupun nggak tertutup hingga penuh seperti layaknya sepatu MX. Nah, di sepatu ini juga dilengkapi zipper dan velcro yang memudahkan pengguna saat memakai dan melepas sepatu.

Saat pertama kali menggunakan Puma Bonneville Mid, sepatu ini memang terkesan kaku, sehingga agak merepotkan saat memindahkan transmisi yang model congkel di motor sport dan agak repot juga saat mengerem. Tapi percayalah, itu hanya sebentar saja karena butuh penyesuaian. Setelah agak lama dipakai udah nggak terlalu kaku lagi kok dan malah menjadi semakin nyaman. Memindahkan transmisi dan mengerem sudah nggak ada hambatan lagi.

Salah satu fitur yang paling penting dari sepatu Puma Bonneville Mid adalah fitur waterproof. Yups, dengan menggandeng nama besar Gore-Tex sudah bisa dipastikan kalau sepatu bisa bebas digunakan saat menerjang hujan. Ini memang terbukti handal. Sudah pernah saya ajak hujan-hujanan beberapa kali, baik dalam intensitas sedang atau besar, fitur waterproof pada Puma Bonneville Mid berfungsi dengan sangat baik. Saat menerjang kubangan air maupun di waktu turun hujan deras, kaki masih tetap kering, tidak tertembus air sama sekali.

Overall, Adventuriderz puas menggunakan Puma Bonneville Mid. Sangat pas buat harian maupun saat riding jarak jauh. Saat musim hujan seperti sekarang, sepatu waterproof seperti Puma Bonneville Mid akan sangat membantu kenyamanan riding. Apalagi ini adalah sepatu yang sangat fashionable.. Tinggal pakai celana jeans yang dikombinasikan dengan Puma Bonneville Mid, sudah bisa jalan-jalan ke mall dengan pede. Kalaupun ada kekurangan dari sepatu ini salah satunya adalah sol yang agak licin ketika menjejak lantai seperti keramik. Selain itu, harga Puma Bonneville Mid juga tergolong mahal. Meskipun demikian, kalau ada rejeki pengen beli satu lagi karena fashionable, safety, dan nyaman dipakai sehari-hari.

Contact Me:


Advertisements