Berbagai Pilihan Jaket untuk Riding Adventure Buatan Lokal


CSC-Cyclone-RX-3-001

Belakangan ini kegiatan dual sport adventure memang cukup marak. Menggunakan riding gear yang tepat dan nyaman saat adventure tentu menjadi dambaan para rider. Sayangnya, riding gear untuk keperluan dual sport adventure biasanya berharga mahal. Apalagi jika riding gear itu buatan brand ternama dari luar negeri. Untungnya, kita punya beberapa brand lokal yang mengerti keinginan para rider. Saat kegiatan dual sport adventure berkembang, mereka pun melihat celah dengan membuat riding gear dengan harga terjangkau.

Memang sekarang belum banyak brand lokal yang menyediakan riding gear untuk adventure. Namun paling tidak adanya brand lokal itu sangat membantu bagi para rider yang membutuhkan riding gear adventure yang cukup berkualitas dengan harga terjangkau. Nah, kali ini Adventuriderz akan membahas mengenai riding gear, khusus untuk jaket dan celana (riding pants), diproduksi oleh brand-brand lokal. Mungkin saja produk yang disebutkan di sini akan sangat terbatas karena kurangnya informasi dari Adventuriderz sendiri. Tapi kalau ada sobat yang ingin menambahkan, monggo dengan senang hati akan diterima. Nanti artikel akan di-update agar informasi lebih lengkap.

A1AM GEAR

A1AM GEAR Deffender Adv Jacket

Mungkin sobat sekalian masih banyak yang belum familiar dengan brand A1AM GEAR. Ini adalah salah satu produsen riding gear lokal yang membuat jaket untuk keperluan dual sport adventure. Salah satu jaket adventure yang dibuat oleh A1AM GEAR adalah Deffender Adv Jacket. Jaket yang satu ini terbuat dari bahan Cordura D400 pada bagian luar, sedangkan pada bagian dalam menggunakan bahan Mesh sehingga diharapkan bisa nyaman saat digunakan untuk riding.

Desain Deffender Adv Jacket itu sendiri tergolong stylist dengan tiga pilihan warna: black-grey-yellow, black-grey-red, dan black-white-blue. Kantong yang ada pada Deffender Adv Jacket juga tergolong banyak. Setidaknya ada empat kantong di bagian depan, satu kantong di bagian dalam jaket, dan satu kantong besar di bagian belakang. Sebagai fitur keamanan, Deffender Adv Jacket sudah dilengkapi dengan protektor pada bagian siku, bahu, dan punggung sekaligus. Agar sirkulasi udara cukup baik, A1AM GEAR menyematkan dua sistem airflow pada bagian depan dan dua lagi pada bagian belakang. Jaket yang diklaim tidak tembus oleh air alias waterproof ini dibandrol dengan harga Rp 500.000.

Selain itu, sobat bisa juga mendapatkan jaket lengkap dengan celana riding dengan nama Deffender Pants. Bahan yang digunakan pada celana ini 100 persen Polyester. Desainnya pun menarik, sudah dilengkapi dengan protektor di lutut, dua kantong di bagian luar, dan dua sistem airflow. Sama seperti jaketnya, Deffender Pants memiliki fitur waterproof, sehingga aman saat digunakan dalam melibas hujan deras sekalipun. Deffender Pants dijual dengan harga Rp 500.000, sama persis dengan Deffender Adv Jacket.

A1AM GEAR Vektor Adv Jacket

Pada dasarnya, Vektor Adv Jacket menggunakan bahan yang sama persis dengan Deffender Adv Jacket, yaitu berupa Cordura D400 pada bagian luar dan Mesh pada bagian dalam. Perbedaan terlihat hanya pada desainnya saja, di mana Vektor Adv Jacket memiliki empat kantong depan yang menonjol, sedangkan Deffender Adv Jacket yang sama-sama memiliki empat kantong depan hanya dua kantong saja yang menonjol. Selain empat kantong di bagian depan, Vector Adv Jacket memiliki satu kantong di bagian dalam dan satu kantong besar di bagian belakang.

A1AM GEAR Vektor Adv Jacket juga sudah dilengkapi dengan protektor pada bagian siku, pundak, dan punggung; dua sistem airflow; dan termasuk fitur waterproof. Jaket ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu khaki, red, dan stabilo. Harga yang ditawarkan oleh A1AM GEAR untuk jaket ini juga cukup terjangkau, hanya Rp 500.000 saja. Nggak ada bedanya dengan Deffender Adv Jacket. Apalagi A1AM GEAR juga meyediakan Vektor Adv Pants dengan bahan dasar 100 persen Polyester yang tahan terhadap guyuran air (waterproof) berharga Rp 500.000.

Respiro

Respiro Nusantaride R3.1

Produsen lokal lainnya yang menyediakan jaket adventure adalah Respiro. Salah satu produknya adalah Respiro Nusantaride R3.1, di mana dalam produk ini Respiro menggandeng salah satu komunitas adventure, Nusantaride. Jaket Respiro Nusantarider R3.1 menggunakan bahan dasar luar berupa Cordura D100 dengan PU coating 15 micron, sedangkan pada bagian dalam menggunakan bahan Mesh yang lembut.

Berbagai fitur telah disematkan oleh Respiro pada jaket adventure Respiro Nusantaride R3.1, di antaranya protektor pada bagian siku dan pundak, bahan yang benar-benar tahan angin (windproof), input-output untuk sirkulasi udara, dan waterproof hingga 5.000 mW. Memang Respiro Nusantaride R3.1 nggak sepenuhnya waterproof  karena jaket yang satu ini didesain untuk benar-benar windproof. Kalau terpaksa nerobos hujan lebat, air masih akan merembes melalui jahitan. Respiro Nusantaride R3.1 memiliki empat kantong menonjol di bagian luar, enam kantong di bagian dalam, dan satu kantong besar di belakang. Jaket ini dijual dengan harga Rp 792.000 dengan empat pilihan warna, yaitu khaki, dark grey, light grey, dan olive. Sayangnya, Respiro hanya menyediakan jaket saja. Tidak ada produk riding pants adventure dari brand lokal yang satu ini.

Respiro Journey R3.1

Respiro Jorney R3.1 memiliki model yang cukup mirip dengan Respiro Nusantaride R3.1. Perbedaan terjadi hanya pada bagian kantong saja. Hanya dua dari empat kantong depan di Respiro Journey R3.1 menonjol, sedangkan empat kantong depan di Respiro Nusantaride R3.1 menonjol semuanya. Bahan dan fitur yang disematkan pada Resprio Journey R3.1 juga sama persis dengan Respiro Nusantaride R3.1. Sudah ada protektor di siku dan pundak, windproof, waterproof hingga 5.000 mW, dan ventilasi udara yang bisa dibuka tutup. Respiro Journey R3.1 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu gravel dan timberwolf. Berapa harganya? Hanya Rp 869.000 saja. Lagi-lagi Respiro Journey R3.1 hanya dijual dalam bentuk jaket saja. Tidak ada riding pants adventure yang dijual bersama dengan Respiro Journey R3.1.

Eiger

Eiger Outride Explorer

Eiger, brand lokal yang lebih dikenal dalam memasarkan produk-produk outdoor gear ini ternyata juga ikutan membuat jaket motor. Salah satu produknya adalah Eiger Outride Explorer yang memang didesain untuk keperluan riding adventure. Soal fitur, sepertinya Eiger sebagai pendatang baru nggak mau main-main. Terbukti dengan banyaknya fitur yang disematkan pada Eiger Outride Explorer.

Jaket ini terbuat dari bahan yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan pertama dibekali material waterproof namun tetap mampu memberikan sirkulasi udara atau disebut REISSA. Tak hanya itu, lapisan terdalam ini juga menjaga temparatur tubuh ketika berkendara, serta menjamin tubuh tetap kering. Selanjutnya lapisan kedua yang merupakan air jacket layer yang memberikan kenyamanan akan sirkulasi udara dan membuang panas tubuh yang berlebih, sehingga menjaga suhu tubuh agar tetap normal. Lapisan ketiga adalah lapisan terluar yang dilengkapi material polyester sehingga ketika terjadi gesekan tidak mudah tergores. Seluruh lapisan dapat diurai sesuai kebutuhan, misalnya untuk berkendara di dalam kota maka lapisan terdalam dapat dilepas.

Sebagai piranti keselamatan, Eiger Outride Explorer sudah dilengkapi dengan protektor CE certified pada bagian siku, pundak, dan punggung. Di bagian dada juga ada protektornya untuk melindungi badan dari terpaan angin. Fitur yang tak kalah memikat adalah hydroflash compartment sebagai tempat untuk menaruh waterblader. Dengan adanya fitur ini, rider bisa minum kapan pun ketika riding sehingga terhindar dari dehidrasi yang bisa menurunkan stamina tubuh.

Melihat berbagai fitur yang sangat lengkap, nggak mengherankan sama sekali kalau harga yang ditawarkan Eiger Outride Explorer paling mahal dibandingkan dengan jaket adventure brand lokal lainnya. Bayangkan saja, untuk satu jaket Eiger Outride Explorer dibandrol dengan harga Rp 3.500.000. Sebagai pasangan jaket Eiger Outride Explorer, Eiger juga menyediakan Eiger Outride Explorer Pants yang nyaman digunakan untuk untuk perjalanan on road dan off road jarak jauh. Fitur yang berlimpah juga membuat harga Eiger Outride Explorer Pants sangat tinggi, mencapai Rp 1.800.000.


Advertisements