Gazgas X-Moto 250, Kembaran Zongshen XZ250R… Harga Terjangkau!


GAZGAS-GE250-Enduro-009

Hallo sobat… Kemarin Adventuriderz baru mendapatkan informasi dari salah satu dealer Gazgas di Magelang bahwa brand lokal itu punya motor enduro dengan nama Gazgas X-Moto 250. Seperti apa wujudnya? Bagaimana performanya? Berapa harganya? Ya langsung disimak saja yuk!

Pada dasarnya Gazgas X-Moto 250 nyomot dari Zongshen XZ250R. Artinya, motor ini memiliki desain dan spesifikasi yang sama persis dengan Crossfire XZ250R di Australia dan VIAR Cross X 250 SE yang dipasarkan di Indonesia. Sebenarnya, Gazgas X-Moto 250 sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia daripada VIAR Cross X 250 SE. Hanya saja gaung brand yang bermarkas di Jawa Timur ini memang nggak terdengar secara luas.

Karena desainnya yang sama persis dengan VIAR Cross X 250 SE, sudah pasti Gazgas X-Moto 250 sangat cakep. Rangka dan mesin yang digunakan juga sama persis, menggunakan rangka twin spar dan mesin 249,6 cc, SOHC, 4-tak, 4 klep, berpendingin cairan. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 26 HP/9.000 dan torsi 23 Nm/7.000. Dijamin sudah cukup bisa memuaskan para pecinta enduro.

Menurut penuturan Pak Samuel Agung dari dealer Gazgas Magelang kepada Adventuriderz, Gazgas X-Moto 250 dijual dengan harga Rp 29,5 juta off the road. Itu adalah harga di wilayah Magelang. Harga di kota-kota lain sangat mungkin berbeda. Menariknya lagi, Gazgas X-Moto 250 bisa dibeli secara on the road, sehingga disertai dengan STNK, BPKP, dan legal digunakan di jalan raya. Untuk keperluan Bea Balik Nama (BBN), biasanya konsumen hanya perlu menambahkan uang sekitar 10-15 persen dari harga off the road. Besaran BBN ini sangat tergantung dari masing-masing wilayah.

Harga yang ditawarkan oleh Gazgas ini memang tergolong berani. Gazgas menawarkan X-Moto 250 dengan harga lebih murah Rp 3 jutaan dibandingkan dengan VIAR Cross X 250 SE dengan spek yang sama persis. Tapi ya harus diakui, jaringan 3S (sales, service, spare parts) Gazgas nggak seluas jaringan 3S milik VIAR yang memang sudah sangat banyak. So, mau pilih Gazgas X-Moto 250 atau VIAR Cross X 250 SE sih secara produk mirip, cuma beda harga dan beda jaringan 3S saja. Mau pilih yang mana?


Advertisements