Honda CRF250L Diubah Jadi Motor Adventure Jalanan Yang Dekil

Honda-CRF-250-modifikasi-BIMS_11

Sejatinya Honda CRF250L adalah sebuah motor dual sport 250 cc yang diproduksi oleh Honda. Sebagai motor dual sport, Honda CRF250L sangat akrab dan fleksibel digunakan di jalan raya maupun jalur off road. Tapi bagaimana jadinya kalau sebuah motor dual sport itu diubah menjadi motor adventure jalanan yang terkesan dekil? Ternyata sangat menarik juga sob!

Nah, hal itulah modifikasi pada sebuah Honda CRF250L tunggangan James Bond dalam sekuel film Skyfall yang sudah ditayangkan beberapa tahun lalu. Motor tunggangan James Bond itu memang cukup unik karena menganut modifikasi yang tidak lazim. Untuk keperluan syuting film, Honda CRF250L yang sudah gagah sejak lahir dimodifikasi menjadi sebuah motor adventure jalanan dengan tambahan sepasang pannier box pada bagian belakang. Headlamp asli dicopot, kemudian diganti dengan headlamp kotak dengan nuansa lebih jadul.

Uniknya, motor ini dipasangi oleh perangkat-perangkat dan pewarnaan body yang membuat motor terkesan dekil. Lihat saja body plastik yang berwarna merah kusam, spakbor depan tampak kotor, dan pada bagian-bagian lain yang terlihat sangat dekil seperti motor garuk tanah yang habis bermain lumpur. Joknya pun cukup unik karena hanya separo, sedangkan sisanya seperti digunakan sebagai tempat bagasi tambahan. Pada bagian mesin, sasis, dan suspensi sepertinya sih dibiarkan standar, sementara ban dual purpose bawaan Honda CRF250L dilepas dan diganti dengan ban enduro yang lebih berorientasi off road. Perubahan memang lebih dominan di bagian body dan pewarnaan saja.

Walaupun mengusung konsep motor adventure jalanan yang dekil dan jadul, modifikasi pada Honda CRF250L ini masih saja menarik sob. Memang tampangnya saja yang suram, tapi mesin 250 cc yang terpasang itu siap memberikan performa maksimal. Benar-benar bisa menjadi monster jalanan nih! Gimana, menarik nggak modifikasi dekil seperti motor James Bond ini? Sekarang motor dekil Honda CRF250L dekil a la James Bond sedang dipamerkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 lho! Monggo kalau mau lihat.

Honda-CRF250L-004

*Credit Photo: Dapurpacu.com


Advertisements