AHM Berencana Pasarkan Motor Dual Sport Honda CRF250L??

Honda-CRF250L-006

Tidak ada asap kalau tidak ada api. Setelah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan motor dual sport Yamaha WR250R yang didatangkan secara CBU dari Jepang, kini Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan oleh Mas Iwan Banaran sedang melakukan pengetesan terhadap motor Honda CRF250.

Memang informasi yang diberikan belum cukup gamblang. Hanya ada informasi kalau AHM sedang ngetes motor trail Honda CRF250 di dalam pabriknya. Sayangnya, tidak jelas juga Honda CRF250 seri mana yang sedang dites oleh AHM. Seperti sobat ketahui, saat ini ada tiga tipe Honda CRF250 yang masing-masing memiliki fungsi berbeda, antara lain Honda CRF250L (dual sport), Honda CRF250X (enduro), dan Honda CRF250R (motocross).

Lalu, kenapa AHM ngetes Honda CRF250? Ya sudah pasti sedang ada project yang dipersiapkan kang masss.. Bisa jadi AHM bakal memboyong Honda CRF250 ke Indonesia. Apalagi pada tahun ini pabrikan motor terbesar di Indonesia itu juga akan menjual moge CBU. Dengan kondisi ini, ke depan memang sangat mungkin AHM mendatangkan Honda CRF250 secara CBU dan memasarkannya bersama motor-motor CBU lainnya.

Kalau memang benar AHM ingin menjual Honda CRF250, prediksi Adventuriderz sih yang didatangkan adalah Honda CRF250L yang merupakan jenis dual sport. Honda CRF250L bisa saja bersaing dengan motor dual sport lain yang sudah mengaspal di Indonesia seperti Kawasaki KLX 250S dan Yamaha WR250R. Memang kabar ini masih terlalu prematur. Tapi memang sangat bagus kalau AHM mau jual Honda CRF250L. Syukur kalau harganya bisa terjangkau, paling tidak bersaing dengan Kawasaki KLX 250S di angka Rp 60 jutaan.


Advertisements