Walah… Ternyata KLX450R Sudah Nongkrong di Kawasaki Greentech



Kawasaki-KLX450R-009

Baru saja Adventuriderz mempertanyakan apakah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) nggak tertarik menjual KLX450R? Eh.. Ternyata dapat informasi di Facebook kalau Kawasaki KLX450R sudah dimasukkan oleh KMI. Buktinya, motor yang khusus untuk enduro itu sudah nongkrong di salah satu dealer bernama Kawasaki Greentech di Pekanbaru.

Memang selama ini KMI nggak gembar-gembor dalam meluncurkan sebuah produk, apalagi ini adalah produk yang menyasar segmen hobby, dalam hal ini adalah penggemar enduro. Yups, seperti biasa, nggak ada kabar nggak ada angin tiba-tiba motor udah mbrojol aja. Nggak ada di media manapun yang mengabarkan KMI sudah memasarkan motor enduro KLX450R. Ediaaan tenan nih KMI.

Nah, KLX450R sudah nongkrong cantik di dealer Kawasaki Greentech sejak Februari 2015. Motor dengan mesin dan sasis yang mirip seperti special engine KX450F itu dijual dengan harga Rp 110 juta off the road dan dilengkapi dengan faktur. Sebuah harga yang sangat kompetitif kalau mau dibandingkan dengan motor-motor enduro berkubikasi serupa buatan Eropa seperti Husqvarna FE 450 dan KTM 450 EXC. Jossss tenan!!

Cuma sekarang belum diketahui secara pasti apakah KLX450R didistribusikan di semua dealer Kawasaki atau nggak. Kalau melihat produknya ditargetkan untuk kalangan tertentu, sepertinya KLX450R juga hanya dijual oleh dealer-dealer tertentu saja yang memang lokasinya potensial untuk memasarkan motor hobby seperti ini. Untuk di Surabaya sendiri rasanya nggak ada. Dealer Kawasaki Surabaya lebih fokus jualan motor-motor sport. Kalaupun ada motor trail, itu hanya KLX150 dan KLX250S. Mungkin dealer di Malang lebih berpotensi menjual KLX450R.

*Credit photo: Kawasaki Greentech/Facebook


Advertisements