Ducati Scrambler Dirt Track, Moge Pun Ingin Ikut Bermain Lumpur…



ducati-scrambler-dirt-track-concept-is-one-evil-machine-photo-gallery_10

Sobat Adventuriderz, tentu nggak asing dong dengan brand motor asal Italia, Ducati? Salah satu brand ternama di dunia itu selalu mengeluarkan produk-produk dengan desain yang sangat cantik dan mempunyai nilai artistik yang tinggi. Bahkan salah satu produknya, yaitu Ducati Scrambler, sebuah motor dengan konsep retro dijuluki sebagai motor paling cantik di dunia. Lalu, apa jadinya kalau motor paling cantik dan seksi di dunia itu berubah menjadi sebuah motor off road?

Yups, itulah yang dilakukan oleh dealer Ducati di Thailand. Dealer itu membuat sebuah motor konsep dengan nama Ducati Scrambler Dirt Track. Sudah bisa dipastikan kalau bahan utama untuk membuat motor modifikasi itu adalah Ducati Scrambler. Dealer Ducati di Thailand memberikan sentuhan yang sangat menarik pada Ducati Scrambler. Karakter Ducati Scrambler yang asli masih tetap melekat kuat, namun dengan penampilan yang sudah jauh berubah.

Coba saja perhatikan sob, warna Ducati Scrambler Dirt Track diubah menjadi warna metal yang mellow, terinspirasi oleh warna-warna motor di tahun 1970-an. Kemudian motor mempunyai garis-garis yang agresif untuk memperkuat DNA off road. Headlamp Ducati Scrambler yang sudah sangat stylist pun dilengserkan dan diganti dengan model headlamp kotak tipis buatan Mad Max.

Salah satu ubahan utama yang menguatkan Ducati Scrambler Dirt Track sebagai motor garuk tanah adalah bagian ban. Ban yang digunakan adalah tipe enduro khusus untuk moge, jadi nggak heran kalau ukurannya sangat gambot. Kesan angker dan agresif motor ini pun sangat terasa dari ditiadakannya front fender. Dengan begitu ban depan dibiarkan terbuka tanpa pelindung sama sekali. Kalau lewat jalan off road yang basah pasti air dan kotoran bakal muncrat ke mana-mana.

Sayangnya, menurut Adventuriderz ada yang janggal pada modifikasi Ducati Scrambler Dirt Track. Monggo lihat bagian velgnya. Akan lebih bagus untuk motor berorientasi off road menggunakan velg jari-jari dibandingkan dengan model cast (racing). Tapi walaupun sudah bertampang off road, kemampuan off road moge seperti Ducati Scrambler tetap saja terbatas. Mungkin masih enak kalau dipakai di jalur off road ringan. Nah, kalau buat masuk ke jalur off road yang berat bakal jadi PR tersendiri buat rider yang menungganginya.


Advertisements