Honda SFA Bakal Jadi Basis Honda CB150X?? Layak Ditunggu Nih!


Honda-SFA-150-002

Satu selentingan kabar lagi keluar dari blogger kondang Indonesia, TMCBlog. Apaan tuh? Konon kabarnya Honda SFA bakal menjadi basis desain bagi motor adventure-tourer mungil Honda CB150X. Sobat sudah tahu dong dengan Honda SFA? Lha wong motor ini sudah pernah dipamerkan oleh Honda di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Osaka Motorcycle Show 2015, dan Tokyo Motorcycle Show 2015.

Kabar lanjutan mengenai Honda CB150X ini memang sangat menarik ditunggu karena selama ini memang belum ada motor adventure-tourer dengan kubikasi kecil. Honda CB150X ini juga bisa menjadi pelengkap bagi varian adventure-tourer dari Astra Honda Motor (AHM) setelah tahun ini juga akan memasarkan motor adventure-tourer Honda CB500X.

Kalau Honda SFA menjadi basis desain Honda CB150X, maka kemungkinan berbagai part mumpuni di Honda SFA akan dilengserkan agar harganya lebih terjangkau. Misalnya saja suspensi depan nggak perlu pakai model upside down, cukup dengan suspensi teleskopik seperti yang dipasang pada Honda CB150R dan Honda CBR150R. Kemudian swing arm juga nggak perlu pakai model single-sided yang kayak moge, tapi sudah cukup dengan model swing arm kotak.

Di sektor mesin sih tinggal mengaplikasikan dari Honda CB150R atau Honda CBR150R (sama saja), berupa mesin satu silinder 150 cc, DOHC, 4-stroke, dan berpendingin cairan. Nah kalau desainnya akan sangat menarik kalau segaris dengan Honda CB500X yang akan dipasarkan oleh AHM pada tahun ini. Wah bakal jadi idola baru para pecinta touring sekaligus adventure nih kalau memang AHM memproduksi Honda CB150X. Cuma masih belum ketahuan kapan project yang satu ini bakal diolah. Mungkin sekitar akhir tahun 2015 atau malah tahun 2016. Hmmm… Sangat layak ditunggu nih sob!!

Honda-CB500X-001


Advertisements