Kisah Suzuki, Ikut Kejurnas Motocross Tanpa Jualan Dirt Bike

Suzuki_RM-Z250_001

Sobat Adventuriderz, ada yang cukup menggelitik ketika membaca postingan dari Mas Iwan Banaran bahwa Suzuki Indonesia memiliki tim yang ikutan dalam ajang balap motocross (MX). Tidak tanggung-tanggung, Suzuki ikut dalam dua kelas yang berbeda dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2015 itu, yaitu di kelas 250 cc menggunakan Suzuki RM-Z250 dan di kelas 85 cc dengan motor andalan Suzuki RM85. Prestasi Suzuki di Kejurnas Motocross 2015 ya cukup lumayan lah.

Lho terus apa yang aneh? Nggak ada yang aneh juga sih, cuma agak mengejutkan saja Suzuki Indonesia yang nggak punya lineup dirt bike sama sekali, baik itu motor motocross, enduro, maupun dual sport bisa ikutan perang di ajang Kejurnas Motocross 2015. Biasanya kegiatan balap seperti ini menjadi ajang untuk mempromosikan produk yang dijual. Tapi kalau nggak ada produk yang dijual gini tujuannya apa ya? Apa mungkin ada hidden agenda? Ntahlah, pabrikan yang satu ini memang sedikit ajaib.

Ya kalau memang sudah ikutan dalam Kerjunas Motocross seperti ini nggak ada salahnya juga Suzuki mulai masuk ke dalam segmen dirt bike. Itu bisa dimulai dengan menjual varian dual sport seperti DR200S hingga motor yang full spec untuk kompetisi seperti RM85, RM-Z250, dan RM-Z450. Toh spec dirt bike Suzuki juga tergolong baik kok, nggak kalah dibandingkan dengan pabrikan Jepang lainnya. Kalau jualan dirt bike dan ikutan Kejurnas Motocross kan promosi bisa maksimal. Setuju nggak sob?


Advertisements