Triumph Tambah Lineup Tiger 800 dengan Model XRt dan XCa

triumph-expands-tiger-800-line-up-with-xrt-and-xca-models_1

Kabar yang cukup menarik datang dari pabrikan motor asal Inggris, Triumph. Pasalnya, Triumph menambahkan lineup Tiger 800 dengan model Tiger 800 XRt dan Tiger 800 XCa untuk melengkapi varian-varian Tiger 800 yang sudah lebih dahulu dipasarkan. Pada dasarnya dua model baru ini menggunakan platform yang sama dengan varian Tiger 800 lainnya. Sama-sama mengusung tipe motor adventure-tourer. Bedanya, Tiger 800 XRt dan Tiger 800 XCa dipasangi aksesori yang jauh lebih lengkap.

Seperti sobat ketahui, Tiger 800 XRx merupakan varian motor adventure yang lebih berorientasi on road. Itu terlihat dari velg yang menggunakan tipe cast wheel. Tiger 800 XRt boleh dibilang sama dengan Tiger 800 XRx. Hanya saja tipe XRt datang dengan penghangat kursi untuk rider dan boncenger. Ini sangat berguna bagi para rider yang berada di negara empat musim. Berkendara di musim dingin akan lebih nyaman karena jok motor sudah dilengkapi dengan penghangat. Aksesori lainnya yang dipasang pada XRt adalah penghangat pada grip, lampu kabut, dan pemantau tekanan angin. Selain itu, XRt juga sudah dilengkapi dengan rak/bracket untuk pannier, mounting GPS, reservoir rem yang dibuat menggunakan mesin CNC, dan pelindung radiator dari bahan aluminium.

Bagaimana dengan Tiger 800 XCa? Pada dasarnya aksesori yang dipasang pada XCa sama persis dengan XRt. Ada penghangat di jok dan grip, lampu kabut, pemantau tekanan angin, rak/bracket untuk pannier, mounting GPS, dan lain-lain. Bedanya dengan XRt, XCa ini bisa dikatakan siap menjelajah dua alam yang berbeda, yaitu on road dan off road, dengan senjata berupa velg jari-jari dan ban dual purpose. Karena dipersiapkan untuk menjelajah jalur off road, maka XCa dilengkapi dengan suspensi khusus yang dibuat oleh WP. Selebihnya sama saja. Mesin juga sama-sama memiliki output tenaga 95 HP. Diperkirakan harga XRt bakal lebih mahal dibandingkan dengan XRx, sedangkan XCa akan lebih mahal daripada XCx.

triumph-expands-tiger-800-line-up-with-xrt-and-xca-models_2


Advertisements