Seperti Ini Ternyata Penampakan Utuh Honda CRF1000L Africa Twin…

Honda-CRF1000L-Africa-Twin-003

Well, beberapa hari yang lalu Adventuriderz membuat postingan mengenai sosok motor adventure terbaru dari Honda, yaitu Honda CRF1000L Africa Twin (Baca: Weleh… Honda CRF1000L Africa Twin Kok Sangar Tenan!). Sayangnya, pada dua foto yang beredar itu, hanya muncul penampakan Honda CRF1000L Africa Twin sebagian saja, berupa penampakan pada bagian headlamp dan sedikit penampakan pada bagian samping motor. Kini gambar mengenai penampilan utuh Honda CRF1000L Africa Twin sudah nongol sob. Seperti apa wujudnya?

Nah, untuk penampilan utuh Honda CRF1000L Africa Twin ini memang baru sebatas renderan saja, dan tampaknya hasil renderan itu masih agak kasar. Tapi saat melihat tubuhnya secara utuh, Honda CRF1000L Africa Twin memang benar-benar tampak sangar sebagai motor adventure dan sepertinya bakal memiliki kemampuan off road yang cukup baik. Itu terlihat dari bentuknya yang ramping, travel suspensi tinggi, spoke wheels, dan penggunaan ban dual purpose yang tidak lebar pada bagian depan. Di sektor muffler, Honda CRF1000L Africa Twin tidak mengaplikasikan model under tail seperti layaknya motor dual sport kecil, melainkan menggunakan model knalpot biasa. Menariknya adalah muffler ini berukuran besar dan menjulang ke atas hingga ujung muffler hampir mendekati jok. Melihat desain seperti ini sih Honda CRF1000L Africa Twin kayaknya nggak akan takut-takut bermain air agak dalam.

Untuk penampilan bagian depan rasanya nggak berbeda dengan teaser yang dikeluarkan Honda beberapa waktu yang lalu. Bagian depan terasa begitu manis, tapi nggak meninggalkan kesan sangar sebagai motor penjelajah. Sementara fairing berbentuk minimalis dan hanya menutupi sebagian kecil dari motor, salah satunya melindungi radiator. Honda malah membiarkan mesin 1.000 cc parallel twin terlihat dengan jelas oleh mata seperti sedang memamerkan ototnya. Yak, tunggu saja lah kehadiran motor ini di akhir tahun nanti. Mudah-mudahan aja Astra Honda Motor (AHM) ikutan masukin Honda CRF1000L Africa Twin ke Indonesia.

Honda-CRF1000L-Africa-Twin-004


Advertisements