GIVI Sediakan Box dan Perlengkapan Touring Untuk Yamaha MT-07

Yamaha-MT-07-GIVI-Touring-Kit-001

Yamaha MT-07 merupakan naked bike dengan penampilan yang sangar beraura streetfighter. Bahkan Yamaha MT-07 tergolong sebagai motor dengan penjualan terbaik di segmen motor berkubikasi mesin kelas menengah. Sayangnya, melihat desainnya yang seperti itu, mungkin nggak banyak dari para rider yang melirik motor ini sebagai motor touring jarak jauh. Tapi pandangan itu bisa saja berbeda total setelah GIVI menyediakan sistem bagasi yang khusus didedikasikan bagi Yamaha MT-09.

Brand asal Italia, GIVI, sudah mengembangkan top box, side box, dan tank bag yang khusus untuk Yamaha MT-07. Secara total, gabungan dari sistem bagasi itu bisa menampung kapasitas maksimal 150 liter. Kapasitas itu tentu sudah sangat cukup untuk membawa barang-barang keperluan touring jarak jauh. Dari foto-foto yang terlampir, sobat bisa lihat, Yamaha MT-07 dipasangi GIVI V47 pada bagian top box, GIVI V35 pada bagian side box, dan GIVI XS306 untuk tank bag. Hasilnya, Yamaha MT-07 pun menjadi tampak semok!

Tidak hanya sistem bagasi, GIVI juga menyediakan windscreen berwarna hitam untuk menambah kenyamana berkendara. Memang windscreen berukuran mungil ini nggak bisa benar-benar melindungi badan dari terpaan angin saat kecepatan tinggi, namun paling nggak memberikan kesan yang lebih manis kepada Yamaha MT-07. Satu set handguard GIVI bisa ikut dipasang pada Yamaha MT-07. Selain melindungi tengan rider dari benturan, handguard membuat tampilan Yamaha MT-07 menjadi lebih sangar sebagai motor touring.

Berapa uang yang perlu dikeluarkan untuk membeli touring kit dari GIVI tersebut? OK, mari kita rinci berdasarkan harga resmi di Inggris sana yah. Soalnya belum tahu nih di Indonesia sudah ada atau belum. Kalau ditotal-total sih sobat perlu merogoh kocek hampir £900 atau sekitar Rp 18 juta. Lumayan mahal banget kan ya? Hehe…

  • Top box GIVI V47 £229
  • Side box GIVI V35 £323,8
  • Tank bag GIVI XS306 £115,53
  • Windscreen £89,49
  • Handguard £102,3

Advertisements