VIAR Bakal Sediakan Cross X 250 SE Versi Sasis Aluminium???

VIAR-Cross-X-250-TMCBlog-006

Nggak bisa dipungkiri, performa VIAR Cross X 250 SE sebagai motor off road murni memang sangat mengesankan. Apalagi motor ini bisa ditebus dengan harga yang hanya Rp 33 jutaan saja. Dengan harga yang sangat terjangkau itu sobat sudah bisa mendapatkan motor yang siap digunakan untuk enduro dengan power hingga 26 HP/10.000 rpm dan torsi 23 Nm/7.000 rpm. Tanpa perlu penggantian parts maupun modifikasi, motor ini sudah bisa langsung diajak trabas. Bagi pecinta off road, tawaran dari VIAR ini tentu saja sangat menggiurkan.

Sayangnya, performa superior dari Cross X 250 SE bukan tanpa cela. Salah satu kendala yang sering dikeluhkan adalah bobot motor yang lumayan berat akibat masih menggunakan sasis berbahan dasar besi. Memang kalau untuk melibas jalur light off road, bobot yang berat ini nggak begitu jadi kendala. Tapi kalau sudah masuk ke jalur off road yang berat, rider pasti bakal sulit dalam mengendalikan motor, cepat lelah, dan kalau jatuh pun bakal kerepotan untuk mendirikan motor seorang diri.

Mendapatkan inputan tersebut, pihak VIAR dikabarkan akan memberikan opsi sasis Cross X 250 SE dengan bahan dasar aluminium. Konon, sample motor dengan sasis berbahan dasar aluminium itu akan tiba pada akhir bulan Mei ini sob. Menurut informasi yang Adventuriderz dapatkan, bakal ada dua sasis alumunium yang akan diuji coba. Pertama adalah Cross X 250 SE sasis alumunium dengan bobot 115 kilogram, dan yang kedua Cross X 250 SE bersasis aluminium dengan bobot total 107 kilogram. Mana yang akan dilempar ke pasaran? Belum tahu lah, wong belum diuji coba juga. Sekedar info saja, bobot total Cross X 250 SE sasis besi yang sekarang ini kalau nggak salah sekitar 126 kilogram. Lumayan nampol untuk sebuah motor off road. Jika menggunakan sasis aluminium, bobot total motor bisa berkurang drastis, motor pun bisa lebih lincah dan rigid.

Terus, bakal dibandrol berapa Cross X 250 SE dengan sasis aluminium? Bisikannya sih bakal selisih Rp 7-8 juta lebih mahal dibandingkan dengan versi sasis besi. Ya kurang lebih bisa tembus di angka Rp 40 juta nih! Memang harganya menjadi melambung, tapi sobat bisa mendapatkan Cross X 250 SE yang benar-benar sempurna. Oh ya, informasi ini belum bisa dipastikan kebenarannya 100 persen lho ya. Bisa saja project ini berlanjut dan menjadi sebuah produk massal, tapi juga nggak menutup kemungkinan nggak dilanjutkan dengan berbagai pertimbangan. Untuk kepastiannnya ya kita tunggu saja kabar resmi dari VIAR. Stay tune di Adventuriderz.com!


Advertisements