• Home »
  • Article »
  • Blogsphere Ramai Peluncuran NVA, Saya Nunggu Trail Mesin Vixion Saja

Blogsphere Ramai Peluncuran NVA, Saya Nunggu Trail Mesin Vixion Saja

Yamaha-WR125R-002

Sejak kemarin jagad blogsphere diramaikan dengan peluncuran Yamaha New Vixion Advance (NVA), yang merupakan versi facelift dari Yamaha New Vixion Lightning (NVL). Memang NVA dari segi desain lebih menarik dibandingkan dengan NVL yang sudah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu. Tapi Adventuriderz nggak akan ikut-ikutan bahas NVA kok, melainkan akan membahas mengenai calon motor dual sport/trail dari pabrikan garputala.

Menurut informasi, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sedang mempersiapkan motor dual sport dengan kubikasi mesin 150 cc. Yamaha B74 diyakini menjadi kode project motor dual sport 150 cc ini. Baru-baru ini Adventuriderz mendapatkan bisikan bahwa Yamaha B74 akan menggunakan mesin Vixion. Kabar ini cukup menggembirakan karena Vixion sendiri menggunakan mesin yang cukup mumpuni dengan teknologi canggih. Memang tipe mesin masih SOHC, tapi sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi dan berpendingin radiator. Tentu saja mesin ini jauh lebih advance dibandingkan dengan mesin motor dual sport 150-200 cc yang sudah beredar di pasaran saat ini. Apalagi power dan torsi yang mampu dikeluarkan mesin Vixion juga sudah cukup besar.

Bagaimana bentuk Yamaha B74 nanti? Masih belum gamblang sob.. Adventuriderz sendiri sih berharap motor dual sport 150 cc dari Yamaha nanti mempunyai desain yang futuristis. Kalau boleh saran, desain seperti Yamaha WR125R di Eropa akan sangat menarik. Toh Yamaha WR125R di Eropa itu menggunakan basis mesin yang sama dengan Vixion walaupun cuma 125 cc, jadi bakal semakin klop! Tapi sobat jangan terlalu menggantungkan harapan pada Yamaha B74 dulu deh, karena informasinya masih sangat prematur. Kalau misalnya project ini direalisasikan, kemungkinan nongolnya masih lama, bisa jadi masih tahun depan.


Advertisements