• Home »
  • Article »
  • Jeffrey Polnaja Masuk Dalam Daftar Penjelajah Terjauh di Dunia… Selamat!

Jeffrey Polnaja Masuk Dalam Daftar Penjelajah Terjauh di Dunia… Selamat!

Jeffrey-Polnaja-BMW-R-1150-GS-003

Jeffrey Polnaja atau yang lebih akrab disapa Kang JJ, ternyata tercatat sebagai salah satu penjelajah paling jauh di dunia menggunakan motor. Sejauh ini Kang JJ sudah menjelajah bumi sejauh 330.000 kilometer. Posisinya itu hanya berada satu tingkat di bawah penjelajah terjauh nomor satu di dunia, yaitu Emilio Scoto yang berasal dari Argentina, dengan penjelajahan sejauh 735.000 kilometer. Dalam catatan Wikipedia seperti dilansir Dapurpacu, Kang JJ menjadi salah satu dari 50 orang penjelajah dunia menggunakan sepeda motor dari berbagai negara.

Perlu sobat ketahui, pria asal Bandung ini sudah menjelajah 94 negara sejak tahun 2006 menggunakan motor BMW R 1150 GS. Dalam penjelajahan itu, dia kembali ke Indonesia pada tahun 2008 dan mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, Kang JJ merupakan orang Indonesia pertama dan se-Asia yang diakui dalam daftar circumnavigate Wikipedia untuk kategori darat. Circumnavigate merupakan catatan prestasi perjalanan yang dilakukan oleh satu orang atau sekelompok orang yang mampu mengelilingi dunia melaui darat, udara dan laut.

Pada tahun 2010 Kang JJ kembali berangkat menjelajahi dunia menggunakan motor. Dia tetap setia kepada BMW 1150 GS yang memang terbukti sangat bandel dalam melahap berbagai macam kondisi. BMW 1150 GS milik Kang JJ sempat hilang saat di parkir di sebuah hotel di Amsterdam. Perjalanan Kang JJ pun sedikit tertunda karena dia harus mengurus berbagai macam dokumen dari awal. Sepertinya BMW R 1150 GS ini memang menjadi motor kesayangan Kang JJ. Terbukti setelah motornya hilang, Kang JJ kembali menggunakan BMW R 1150 GS. Nggak bisa dipungkiri bentuk BMW R 1150 GS memang sangat ikonik dan terkesan lebih jadul dibandingkan dengan BMW R 1200 GS. Oh ya, Kang JJ sekarang sudah berada di Australia, mungkin nggak akan lama lagi tiba di Indonesia. Anyway, selamat buat Kang JJ! Luar biasaaaa!


Advertisements