Kabarnya New Kawasaki KLX150 Meluncur Beberapa Hari Lagi, Serius?

Kawasaki-KLX-150L-001

Sejujurnya Adventuriderz kaget ketika membaca tulisan Om Taufik TMCBlog yang mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, bahkan dalam hitungan hari, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan New Kawasaki KLX150. Ya boleh dikatakan ini versi update dari Kawasaki KLX150 yang sekarang.

Sebagai pengguna Kawasaki KLX150L, tentu saja Adventuriderz senang mendengar kabar ini. Kenapa? Sejak pertama kali diluncurkan Kawasaki KLX150 nggak pernah mendapatkan update secara signifikan. Paling hanya berupa update livery saja. Hal yang lumayan signifikan terjadi di akhir tahun 2013 saat KMI meluncurkan Kawasaki KLX150L yang menggunakan ban berukuran 18-21 inch sebagai varian tambahan dari Kawasaki KLX150S dengan ban 16-19 inch.

Jika memang kabar itu benar, sangat layak ditunggu nih bagaimana sosok New Kawasaki KLX150. Adventuriderz tentu saja sangat penasaran, seperti apa update yang diberikan oleh KMI. Apakah sudah menggunakan suspensi upside down seperti kebanyakan brand lokal? Apakah ada update di sektor mesin? Apakah ada perubahan di bagian headlamp? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang ada di kepala.

Seperti sobat ketahui, KMI memang jarang gembar-gembor mengenai new product. Tahu-tahu nongol aja nggak terduga. Pergerakan KMI dalam meluncurkan produk baru pun sering kali sulit terendus oleh para blogger, berbeda dengan Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menurut informasi yang diterima oleh Om Taufik TMCBlog dari sebuah dealer, New Kawasaki KLX150 akan diluncurkan pada akhir Mei atau awal Juni 2015. Melihat kebiasan KMI yang meluncurkan produk baru setiap hari Jumat, mungkinkan New Kawasaki KLX150 bakal nongol 29 Mei 2015 atau 5 Juni 2015? Kita tunggu saja deh sob!


Advertisements