New Kawasaki KLX150 Bakal Tersedia Dalam Tiga Versi?


Kawasaki-KLX-150L-002

Well, dalam waktu dekat ini, mungkin tinggal menghitung hari, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan akan meluncurkan New Kawasaki KLX150 (Baca: Kabarnya New Kawasaki KLX150 Meluncur Beberapa Hari Lagi). Nah, sekarang Om Taufik TMCBlog kembali memberikan bocoran bahwa Kawasaki sudah menyiapkan New Kawasaki KLX150 dalam tiga varian. Yakin nih? Nggak salah?

Sekarang ini Kawasaki KLX150 hanya tersedia dalam dua varian sob, yaitu Kawasaki KLX150S dan Kawasaki KLX150L. Bedanya secara umum terletak pada ukuran ban, di mana Kawasaki KLX150S menggunakan ban berukuran mungil 16-19 inch, sedangkan Kawasaki KLX150L menggunakan ban yang lebih besar 18-21 inch. Yang bikin penasaran adalah dua varian yang sekarang kok mau digantikan dengan tiga varian?

Kalau boleh menebak, mungkin saja dua varian merupakan versi update dari Kawasaki KLX150S dan Kawasaki KLX150L. Ya mungkin bisa dikatakan versi facelift lah. Tapi versi satu lagi ini yang cukup membuat Adventuriderz penasaran. Apakah nantinya bakal ada satu versi yang lebih advance? Misalnya dengan suspensi upside down, speedometer digital, dan lain-lain. Atau malah versi yang ketiga ini merupakan versi murahnya untuk meladeni para pemain lokal? Adventuriderz sih lebih setuju jika ada versi yang lebih advance ya, bukan malah membuat versi downgrade. Lha wong yang sekarang aja udah pas-pasan, mosok mau dibuat versi downgrade. Hehehe..

Oh ya, tiga varian Kawasaki KLX150 itu nggak termasuk Kawasaki D’Tracker lho ya, karena katanya sih Kawasaki D’Tracker ada sendiri. Jadi tiga model baru nanti pure Kawasaki KLX150 series. Seperti apa wujudnya? Mungkin kita tunggu aja nih sob, siapa tahu tanggal 29 Mei 2015 beneran launching. Pas banget di hari Jumat keramat yang biasa digunakan Kawasaki untuk meluncurkan produk baru.


Advertisements