• Home »
  • Article »
  • New Kawasaki KLX150 Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian… Cek Fotonya Bro!

New Kawasaki KLX150 Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian… Cek Fotonya Bro!


New-Kawasaki-KLX150-006

Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya nongol juga nih sob. Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan New Kawasaki KLX150 dengan desain yang jauh lebih fresh, lebih enak dilihat, dan lebih ganteng pastinya. Sesuai dengan bocoran yang sudah diduga sebelumnya, New Kawasaki KLX150 tersedia dalam tiga varian. Apa saja varian itu?

Tiga varian yang dilucurkan oleh Kawasaki antara lain KLX150, KLX150 BF, dan KLX150 BF Special Edition (SE). Oke.. Kita bahas satu per satu yak. KLX150 (polos) ini adalah pengganti KLX150S, menggunakan suspensi teleskopik dan ban berukuran 16-19 inch. Varian kedua adalah KLX150 BF yang merupakan pengganti dari KLX150L. Sama dengan KLX150L, KLX150BF menggunakan ban berukuran 18-21 inch dengan suspensi teleskopik.

Varian terakhir adalah KLX150 BF SE yang merupakan varian tertinggi. KLX150 BF SE pada dasarnya sama dengan KLX150 BF, menggunakan ban berukuran 18-21 inch. Bedanya, KLX150 BF SE sudah dilengkapi dengan berbagai part yang cukup menarik, misalnya saja stang fatbar, handguard, frame cover, skid plate, rim aluminium berwarna hitam, dan tentu saja yang paling menarik adalah menggunakan suspensi upside down 36 mm.

Di sektor mesin sepertinya nggak mendapatkan sentuhan. Masih tetap mengandalkan mesin 144 cc, SOHC, 4-stroke, 2 valve, dan berpendingin udara. Seluruh varian menggunakan mesin yang sama kok, nggak ada bedanya. Kalau ada perubahan yang cukup menarik ada di sektor panel dashboard. Panelnya memang masih tetap terlihat sederhana, ada speedometer, indikator netral, indikator high beam, dan indikator sign, serta sekarang ketambahan fuel meter. So, sobat nggak perlu bingung atau khawatir kehabisan BBM karena nggak ada indikator.

Dari segi penampilan sudah mengalami perubahan drastis, tapi sepertinya body kit New Kawasaki KLX150 bisa dipasang di KLX150 lama bro. Perubahan lainnya terletak pada bagian knalpot dan bentuk disc brake. Gimana menurutmu New Kawasaki KLX150 bro? Apakah lebih menarik atau malah lebih buruk? Monggo urun pendapatnya.


Advertisements