AHM Bakal Boyong Motor Trail CRF Series ke Indonesia

Honda-CRF250L-005

Sobat Adventuriderz, tahun ini Astra Honda Motor (AHM) sudah memboyong enam big bike yang didatangkan secara CBU ke Indonesia. Keenam motor itu antara lain Honda CB500F, Honda CB500X, Honda CB650F, Honda CBR650F, Honda CBR1000RR SP, dan Honda NM4 Vultus. Tidak cukup puas sampai di situ, AHM dikabarkan akan menambah lineup motor CBU mereka beberapa waktu yang akan datang. Penasaran motor apa yang akan didatangkan oleh AHM berikutnya?

Kabar yang santer beredar mengabarkan, salah satu varian yang akan diboyong oleh AHM secara CBU ke Indonesia adalah motor trail CRF series. Kabar ini memang nggak mengejutkan sama sekali. Apalagi Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga sudah memasarkan motor trail. “Untuk kali ini kita launching enam model dulu, tapi ke depannya akan kami perluas. Persiapan itu membutuhkan waktu. Pelan-pelan, kami pasti akan menambah lineup kami di Indonesia,” kata President Director PT AHM Toshiyuki Inuma seperti dilansir detikOto.

Lineup motor trail Honda CRF series memang cukup banyak, mulai dari yang berkubikasi rendah 50 cc hingga 450 cc pun ada. Tipenya pun bermacam-macam, ada tipe dual sport, enduro, dan motocross. Lalu, mana yang paling berpeluang dibawa AHM ke Indonesia? Kalau boleh berpendapat, Adventuriderz memprediksi AHM akan memboyong varian dual sport Honda CRF250L. Motor itu bisa menjadi pesaing ketat bagi Kawasaki KLX250S dan Yamaha WR250R yang sudah lebih dahulu mengaspal di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu juga sempat dikabarkan AHM sedang mengetes Honda CRF250L di area pabrik mereka (Baca: Semakin Santer… AHM Dipastikan Sedang Uji Coba Honda CRF250L).

Bagaimana dengan varian yang lainnya? Masih belum gamblang sih mas bro, meskipun nggak menutup kemungkinan juga AHM mendatangkan Honda CRF250X (enduro) dan Honda CRF250R (motocross). Sementara untuk yang kubikasi kecil seperti Honda CRF150 sepertinya agak berat kalau didatangkan secara CBU karena harganya nggak bakal bisa kompetitif. Malah lebih baik kalau AHM bikin Honda CRF150 buatan lokal dengan mesin Honda Verza misalnya, pasti bakal lebih menarik dari segi harga. Malah yang paling memungkinkan diboyong ya Honda CRF1000L Africa Twin yang fotonya banyak nongol belakangan ini.


Advertisements